Rektor UI Lantik Wakil Dekan dan Direktur Program Pendidikan Vokasi

Rektor UI lantik Wakil Dekan dan Direktur Program Pendidikan Vokasi
Rektor UI lantik Wakil Dekan dan Direktur Program Pendidikan Vokasi
Sumber :
  • antara

VIVA – Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Program Pendidikan Vokasi dan sejumlah Wakil Dekan di mana prosesi pelantikan dilakukan secara hybrid dari masing-masing fakultas.

Rektor UI Rektor dalam keterangan tertulisnya mengatakan para Wakil Dekan dan Direktur yang baru saja dilantik mesti terus memberikan energi positif.

Ia menegaskan UI harus adaptif, antisipatif, dan inovatif terutama dalam menghadapi era 4.0 dan pandemi COVID-19.

“Sebagai pimpinan di fakultas, bapak dan ibu merupakan pembawa obor cahaya yang akan diikuti oleh seluruh sivitas akademika,” katanya, Jumat (21/1).

Rektor berharap UI mereka memberikan inovasi dan gagasan yang dapat bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan mempertahankan prestasi yang sudah dicapai selama ini.

Mereka yang dilantik tersebut adalah Padang Wicaksono, S.E., Ph.D., sebagai Direktur Program Pendidikan Vokasi.

Deni Danial Kesa, S.Sos., M.B.A., Ph.D., sebagai Wakil Direktur Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Vokasi UI, Priyanto, S.S., M.Hum, sebagai Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Vokasi UI.

Prof. Dr. Ir. Yanuar M.Eng., M.Sc., sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik (FT) UI, dan Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FTUI.

Sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI adalah Dr. Ria Puspitawati, drg., PBO.,

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FKG UI drg. Kartini Sally, M.M., Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Nurul Isnaeni, M.A., Ph.D., sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, dan Dr. Jajang Gunawijaya, M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum FISIP UI.

Kegiatan ini dihadiri oleh dua orang saksi yaitu, Ketua Majelis Wali Amanat Saleh Husin, M.Si., dan Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Nachrowi Djalal Nachrowi, M.Sc., M.Phil., Ph.D., serta dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Direktur Sekolah, Sekretaris Universitas, Wakil Rektor dan undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. (antara)