7 Mitos dan Fakta Bunuh Diri

Ilustrasi depresi.
Ilustrasi depresi.
Sumber :
  • dw

VIVA – Bunuh diri atau suicide adalah tindakan yang dilakukan seseorang untuk mengakhiri hidupnya. Kondisi ini sering dipicu dan berhubungan dengan kesehatan mental seperti depresi, sehingga memicu pikiran untuk bunuh diri atau suicidal

Hal ini bisa terjadi pada siapapun. Tindakan seseorang untuk mengakhiri hidupnya biasanya mulai dari mengonsumsi obat hingga overdosis, menggantung diri, menegak cairan racun, lompat dari tempat tinggi, hingga memotong nadi. 

Aetna adalah sebuah fasilitas kesehatan yang memiliki misi untuk membantu seseorang dengan hidupnya. Aetna sudah membantu banyak sekali orang dengan keinginan bunuh diri dan gejala depresi. Aetna menggandeng Peggy Warner, Head of Clinical Operations and of Organization Risk Management yang juga bekerja di Aetna, mengungkapkan bahwa terdapat mitos-mitos mengenai bunuh diri yang tidak benar. Ia ingin masyarakat mengetahui mitos ini dan akan lebih bisa membantu jika seseorang mengalami suicidal. 

Simak 7 mitos dan fakta mengenai bunuh diri: 

1. Temukan cara untuk bunuh diri

Ilustrasi depresi.

Ilustrasi depresi.

Photo :
  • dw

Orang - orang banyak menganggap seseorang yang ingin mengakhiri hidupnya, bagaimana pun akan mencari cara agar bisa bunuh diri. Hal tersebut tak sepenuhnya benar.