KH Ma'ruf Amin: Ayo Sukseskan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022

Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto/Twitter/Kiyai_MarufAmin)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

"Saya mengajak kepada semua pihak untuk menyukseskan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 ," ujar KH Ma'ruf Amin, Rabu (1/6).

Hal itu disampaikan KH Ma’ruf Amin kepada Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 yang akan berlayar dengan  KRI Dewaruci menelusuri titik-titik Jalur Rempah Nusantara pada 2 Juni 2022.

Kata Wapres Ma’ruf Amin Jumlah Kementerian Saat Ini Sudah Ideal

Menurut KH Ma'ruf Amin, ribuan tahun yang silam rempah di bumi pertiwi nusantara ini pernah mengharumkan bangsa Indonesia. 

Karena rempah inilah bangsa Indonesia dikenal dunia. Karena rempah ini juga menjadi simpul hubungan antar suku dan bangsa dan sekaligus wahana untuk saling mengenal dan memahami antar budaya.

Kembangkan Kampung Wisata Ulos, Taspen Diapresiasi Wapres Ma'ruf

"Dari nilai eksotis dan ekonomi inilah nusantara didatangi berbagai bangsa dunia," ujar KH Ma'ruf Amin.

Seperti diketahui kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), dan pemerintah daerah, serta berbagai komunitas budaya.

Mereka akan mengarungi lintas samudra menyusuri enam titik Jalur Rempah, yakni Surabaya, Makassar, Baubau dan Buton, Ternate dan Tidore, Banda Neira, dan Kupang serta kembali ke Surabaya, 2 Juli 2022 mendatang.

"Saya mengucapkan selamat berlayar kepada seluruh peserta muhiibah budaya jalur rempah 2022. yang bertujuan melihat kembali berbagai jejak kekayaan budaya nusantara dan  menggali potemsi bahari Indonesia," ujar KH Ma'ruf Amin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya