Lukisan Ajria Siregar di Pameran When Paint Makes Me Happier Than Ever

Lukisan kota karya seniman muda Ajria Siregar
Sumber :
  • Ajria Siregar

VIVA – Seniman muda Ajria Siregar menampilkan karya-karya lukisannya di pameran Seni Rupa When Paint Makes Me Happier Than Ever.

Dekranas Optimis Lestarikan Kerajinan Nasional Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi

Pameran tersebut digelar di Ruang Garasi, Jl. Gandaria IV No 2, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 6-16 Juli 2022.

Ajria tidak sendiri. Ada seniman lainnya yang juga ikut menampilkan karya terbaiknya, Widi Susanto dan Ziskin Moya. Mereka memiliki khas tersendiri dalam menyajikan karya-karyanya.

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik di KNPMPI 2024

Sari Koeswoyo dan Ajria Siregar

Photo :
  • Istimewa

Kali ini bagi Jia, panggilan Ajria Siregar, menampilkan gambar ruang angkasa, pantai, pemandangan alam, tata rumah, ruang makan, makanan, suasana kota, bunga, terbang bersama kupu-kupu, bulan terbit, dan bulan merah.

Membanggakan! Siswa MAN 2 Bantul Sabet 2 Medali Emas di Indonesia International Invention Expo 2024

"Ketertarikan Jia pada pemandangan sekeliling merupakan cara Jia mengekspresikan gaya dalam memperlihatkan bagaimana gambar menunjukkan sekumpulan pemikiran yang perlu dinyatakan dalam bentuk-bentuk yang unik," ujar Kurator Pameran Frigidanto Agung dalam katalog pameran Seni Rupa dikutip VIVA, Rabu (6/7).

Seperti diketahui ketertarikan Jia kepada dunia seni lukis ini sejak ia duduk di bangku SD. Ia belajar melukis pada pada Kana Fuddy Prakoso. 

Tentunya, sudah banyak teknik melukis yang ia pelajari hingga lulus SMA. Kini ia sedang mempersiapkan untuk sekolah seni rupa di perguruan tinggi.

Selain itu, ia juga sedang menyiapkan kumpulan gambarnya menjadi buku dengan judul Terbang Bersama Kupu-kupu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya