Launching Beasiswa Sobat Bumi 2023, Bukti Nyata Pertamina Untuk Pendidikan Indonesia

Launching Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023
Sumber :
  • VIVA

VIVA Edukasi – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation menyelenggarakan program Beasiswa Pertamina Sobat Bumi yang fokus menciptakan SDM cerdas, ramah lingkungan dan unggul dalam persaingan global.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Launching Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023 dilakukan Auditorium Candradimuka Universitas Airlangga (Unair), Rabu, 15 Maret 2023.

Launching Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023

Photo :
  • VIVA
Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Beasiswa Pertamina Sobat Bumi merupakan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi secara akademik, aktif dalam organisasi atau kegiatan sosial-kemasyarakatan, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Dalam acara ini, Presiden Direktur Pertamina Foundation - Agus Mashud S. Asngari mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal penting bagi masyarakat Indonesia, tentunya untuk meciptakan pendidikan bagus dan mampu bersaing secara global.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

“Pendidikan bagian penting dari masyarakat Indonesia. Pendidikan handal, maju, dan mampu bersaing di dunia global. Pendidikan kita harapkan, dapatkan pekerjaan dan kesejahteraan yang lebih bagus. Pendidikan adalah salah satu hal yang mutlak sebagai salah satu mensejahterahkan masyarakat.” Ujar Agus dalam pidato sambutannya.

Presiden Direktur Pertamina Foundation - Agus Mashud S

Photo :
  • VIVA

Ia juga menyebutkan bahwa Beasiswa Pertamina Sobat Bumi ini sudah berjalan sejak tahun 2011, bahkan partisipasi mahasiswa yang mendaftar juga meningkat tiap tahunnya.

“Dari tahun ke tahun, partisipasi mahasiswa meningkat, Dari 10 ribu, 13 ribu, sampai yang terakhir 15 ribu orang ikut dalam mendapatkan beasiswa sobat bumi.” Ujarnya.

Kemudian dia mengingatkan bagi mahasiswa yang mendaftar juga harus memiliki semangat dan persiapan yang tinggi, karena nantinya dalam proses seleksi, khususnya pada tahapan wawancara akan menghadirkan interviewer dari berbagai kalangan, expert, dosen, dan pimpinan perguruan tinggu untuk menggali potensi mahasiswa.

“Panel interviewer, menghadirkan expert, dosen dan pimpinan perguruan tinggi, hal ini untuk momen bisa menggali potensi di dalam mahasiswa dan nantinya berguna untuk memecahkan permasalahan di dalam Masyrakat”. Ujarnya.

Launching Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2023 ini beretepatan dengan jadwal pendaftaran tahap awal yang akan berlangsung hingga 25 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya