Menyeramkan, Ini Siksa Neraka yang Paling Ringan untuk Manusia

Ilustrasi Neraka
Sumber :
  • U-Report

Jakarta – Neraka dipercaya sebagai tempat siksaan yang abadi bagi mereka yang melakukan kejahatan atau dosa-dosa dan melanggar hukum ilahi. Siksa neraka sendiri adalah gambaran tentang penderitaan yang abadi, melebihi batas kemanusiaan.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Banyak agama dan kepercayaan menggambarkan neraka sebagai tempat di mana jiwa yang terkutuk menghadapi hukuman atas dosa-dosa mereka selama hidup di dunia. Tahukah kamu apa siksa paling ringan di dalam neraka? 

Siksa neraka paling ringan

Banyak Utang Tapi Bagi-bagi THR saat Lebaran? Ini Kata Buya Yahya

Ilustrasi

Photo :
  • 651995

Disebutkan oleh Buya Yahya dalam ceramahnya di Al-Bahjah TV bahwa siksa paling ringan di neraka adalah menggunakan sandal beralaskan api panas. Bahkan saat sandal itu dipakai dapat membuat ubun-ubun sampai mendidih. 

Tegas! Jawaban Ustaz Khalid Basalamah dan Buya Yahya soal Hukum Percaya pada Ramalan

“Di neraka itu paling ringan siksanya adalah orang disiksa suruh pake sandal paling ringannya itu, sandalnya dari api kemudian saat dipake itu sandal ubun-ubunnya mendidih. Itu paling ringannya siksa di neraka,” jelas Buya Yahya yang dikutip pada Jumat, 8 Juni 2023. 

Disampaikan oleh sang ulama bahwa siksa neraka ringan tersebut tentu juga diperuntukkan kepada orang-orang yang hanya melakukan dosa ringan. Bukan dosa berat seperti meninggalkan sholat, berzina hingga memakan uang riba. 

“Tentunya karena dosanya paling ringan, bukan dosa meninggalkan sholat, bukan dosa zina, bukan dosa makan riba, bukan. Dosa-dosa kecil yang menyebabkan orang masuk neraka ternyata hukumannya di antara sampai di bakar di api neraka suruh pake sandal kemudian setelah dipakai ubun-ubunnya mendidih,” jelasnya lagi. 

Setelah memakai sandal api hingga mendidih ubun-ubun, kemudian mereka akan kehausan dan akan diberikan minum berupa timah yang dicairkan dan mendidih. 

“Ada datang rasa haus dan diberi minuman timah yang cair akan diminumkan. Kita harus paham itulah keadaan neraka,” kata Buya Yahya menerangkan. 

Ilustrasi

Photo :
  • 635157

Saat meminum timah mendidih itu, isi di dalam perut akan hancur dan kemudian kembali lagi seperti semula. Lalu, mereka akan haus lagi dan meminum timah mendidih itu lagi. Begitulah siksa yang paling ringan di dalam neraka. 

“Kemudian hancur itu perut, kembali lagi kemudian haus lagi dan begitu seterusnya Anda disiksa,” tandasnya. 

Oleh karena itu, hendaklah kita menyadari siksa neraka yang merupakan bayaran dalam perbuatan kita selama hidup dunia. Hiduplah sesuai dengan aturan yang telah diberikan dan tidak berbuat dzolim.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya