Buya Yahya Berikan Kunci Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • U-Report

Jakarta – Menikah menjadi suatu ibadah yang tujuannya adalah membangun rumah tangga yang baik dan bahagia. Tentu dalam rumah tangga, pasangan akan saling berbagi pengalaman, emosi, tanggung jawab, dan menjalin ikatan yang kuat. Dalam konteks ini, rumah tangga menjadi wadah penting untuk menciptakan kebahagiaan. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Dalam rumah tangga juga tentu akan menghadapi berbagai tantangan yang kompleks. Setiap manusia yang menikah tentu tujuannya bukanlah untuk berselisih paham dengan pasangannya, tapi menjaga agar tetap harmonis. Dalam hal ini, Buya Yahya memberikan kunci bagaimana agar rumah tangga dapat tetap harmonis. 

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • vstory
So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

“Pastikan rumah tanggamu harus indah jangan bodoh, pastikan rumah tanggamu baik,” kata Buya Yahya yang dikutip dari kanal Al- Bahjah TV pada Senin, 12 Juni 2023. 

Disebut oleh salah satu ulama ternama di Indonesia itu bahwa harus ada kesabaran setelah menikah dan di dalam rumah tangga. Selain itu, perhatikan juga masalah psikologis pasangan karena termasuk penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Jangan sampai pasangan menjadi terkena mental dalam psikologisnya karena tidak bisa menjaga kesabaran. 

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Maka dari itu, Buya Yahya mengimbau agar sepasang suami dan istri hendaknya berusaha untuk belajar saling memaafkan. Jangan sampai malah saling gengsi untuk meminta maaf kepada pasangan sendiri. 

“Rumah tangga harus indah kita mulai, siapapun Anda jangan menyerah, neraka loh di belakang dan indah tuh mudah kita harus bisa saling memaafkan belajar jangan gengsi,” kata Buya. 

“Pastikan hari ini Anda tawadhu, Anda berani memulai minta maaf, Anda harus membuka diri Anda,” sambungnya. 

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • U-Report

Setiap rumah tangga tentu memiliki masalahnya masing-masing dan itu akan terus terjadi selama kita masih hidup di dunia. Bahkan disebut Buya bahwa rumah tangga Nabi pun juga memiliki masalah. Permsalahan dalam rumah tangga Nabi itu justru menjadi pembelajaran bagi umatnya. 

“Di dalam rumah tangga yang namanya problem (masalah) itu pasti ada selagi Anda masih hidup di dunia, rumah tangga Nabi juga ada cuma Nabi tuh dalam rumah tangganya ada permasalahan untuk jadi contoh bagi kita bagaimana cara menyelesaikannya,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya