Viral Satu Sekolah Pakai Tas Smiggle, Netizen Jabarkan Alasannya

Satu Sekolah Pakai Tas Smiggle
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Siswa-siswi dari berbagai jenjang mulai dari SD hingga SMA dan SMK saat ini sudah memulai tahun ajaran baru 2023-2024. Perlu diketahui bahwa jadwal masuk sekolah anak SD, SMP, SMA, dan SMK berbeda-beda tiap jenjangnya. Selain itu, tiap provinsi juga memiliki waktu yang juga tak sama.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Dilihat dari Kalender Pendidikan Disdik DKI Jakarta, tahun pelajaran 2023/2024 dimulai hari Senin, tanggal 10 Juli 2023. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik PAUD, TKLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB, dan SMK dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 12 Juli 2023.

Ilustrasi ruang kelas/sekolah

Photo :
  • Pixabay/WOKANDAPIX
Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Ada yang menarik dari kegiatan MPLS di salah satu sekolah dasar yang video kegiatannya sedang viral, yaitu anak-anak sekolah dasar yang memakai tas Smigle serempak. Video itu diunggah oleh akun TikTok @.mrs.allx tentu menarik banyak perhatian,

Di dalam video terlihat anak-anak sekolah dasar yang memakai pakaian atasan putih bawah putih sedang berbaris dan satu persatu anak itu salim kepada guru-gurunya yang berdiri berbaris juga.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Video itu merupakan pernyataan yang dibalas oleh netizen di video sebelumnya, netizen itu menyatakan dirinya salah fokus karena tas anak-anak yang ada di video itu memakai tas merek smigle, jenisnya pun terlihat beragam.

Satu Sekolah Pakai Tas Smiggle

Photo :
  • Tangkapan Layar

“Masya Allah, salfok tasnya smiggle semua,” bunyi pernyataan netizen tersebut.

Pengunggah pun dalam narasinya menceritakan bahwa tas Smiggle merupakan menjadi barang yang biasa saja:

“Menjawab keresahan ibu-ibu, di mana Smiggle jadi barang yang bisa dibilang ‘biasa’ aja di sini,” ungkap pengunggah.

Lantas banyak netizen yang berkomentar juga, mereka mengungkapkan bahwa mereka membeli smiggle bukan untuk gaya, tetapi karena tahan lama:

“Aku beli smiggle bukan karena gaya sih, lebih ke biar awat, mungkin kalo beli sekalian yang mahal,” ungkap Netizen.

“Beliin anak smiggle ori bukan karena gaya-gayaan, tapi berharap barangnya awet. Kayak jaman emaknya sekolah pake tas export yang sampe sekarang masih utuh,” ujar netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya