Aksi Tiga Pelajar Berseragam Pramuka Nekat Berjoget di Tengah Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Aksi Tiga Pelajar Berseragam Pramuka Nekat Berjoget di Tengah Jalan Tol
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Tiga orang siswa sekolah dasar (SD) berseragam Pramuka nekat masuk ke Jalur tol Lintas Jakarta-Cikampek. Aksi membahayakan tersebut viral di media sosial dalam bentuk rekaman video Selasa, 22 Agustus 2023.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Melalui video yang dibagikan akun Instagram zonakrw, tampak saat itu jalan tol sedang tidak terlalu ramai, namun terdapat sejumlah kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Ketika jalan kosong dari kendaraan yang melintas, ketiga bocah itu berlari ke tengah jalan dan menari-nari atau berjoget. Aksi membahayakan itu direkam oleh teman-temannya dari atas jembatan penyebrangan orang.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Ketiga bocah tersebut dapat memasuki jalan tol dengan cara memanjat dinding pembatas antara pemukiman warga dan jalan bebas hambatan itu.

Dalam keterangan video aksi membahayakan itu terjadi pada Sabtu, 19 Agustus lalu tepatnya di KM 56. “Viralin, viralin, viralin. Viralin anying anak bocah pengen modar cok,” kata perekam video.

Video tersebut mendapatkan respons dari Polsek Klari, mereka mengklaim aksi tiga bocah bermain di ruas jalan tol telah ditindak lanjuti oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

“Mohon apabila ada hal hal yg tidak baik di wilayah hukum Polsek Klari agar segera mungkin Tag Humas Polsek Klari nya guna ditindak lanjuti,” demikian Polsek Klari.

Selain itu, warganet juga turut memenuhi kolom komentar unggahan. Beberapa berharap pihak sekolah dapat mensosialisasikan bahaya bermain di jalan tol. Ada pula yang menyarankan ketiga anak itu dihukum hingga kapok.

“Harusnya pihak sekolah dapat mensosialisasikan ke siswa biar gaada yang main ke jalan tol, ini bahaya banget asli,” tulis warganet

“Panggil orang tua, pihak sekolah terutama kepala sekolah, RT/RW, dan setelah itu bawa ke polres lalu ke markas 305 kostrad tengkorak buat di jemur di lapangan tanpa baju setelah itu gundulin sampai bener bener tidak ada rambut... Lalu buat surat pernyataan bila mengulangi lagi hal serupa orang tua n anak tersebut dapat kurungan selama 3 bulan,” komentar salah seorang warganet

Aksi Tiga Pelajar Berseragam Pramuka Nekat Berjoget di Tengah Jalan Tol

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya