Dana Rp549 Juta Terkumpul untuk Pembangunan Sekolah Alam An-Naba di Bogor

Sekolah Alam An-Naba
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Perusahaan lokal yang bergerak di bidang makanan dan minuman, Haus!, menunjukkan komitmen sosialnya melalui donasi yang diberikan untuk pembangunan Sekolah Alam An-Naba, Bogor. Donasi ini merupakan realisasi dari program korporasi sosial bertajuk Haus Pahala, sebuah inisiatif untuk menyisihkan seribu rupiah dari setiap transaksi menu dengan nama yang sama.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Program Haus Pahala adalah hasil dari kolaborasi antara Haus! dan Cinta Quran Foundation, sebuah lembaga independen yang dibina oleh Ustadz Fatih Karim. Melalui program ini, Haus! berhasil menggalang dana sebesar Rp549.201.000. Scroll lebih lanjut ya.

Gufron Syarif, Founder dan CEO Haus!, mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilan program ini.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

"Memasuki tahun kelima perjalanan Haus!, kami menyadari bahwa masih banyak dampak dan manfaat lain yang dapat kami bagikan kepada masyarakat Indonesia. Bersyukur sekali, program Haus Pahala mendapat sambutan baik dari para pelanggan dan dana yang dikumpulkan bisa memenuhi kebutuhan pembangunan sekolah alam An-Naba," kata Gufron.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Dana yang berhasil terkumpul akan digunakan sepenuhnya untuk membiayai pembangunan Sekolah Alam An-Naba. Sekolah ini menawarkan pendekatan pembelajaran yang berinteraksi langsung dengan alam, memungkinkan para siswa untuk merasakan pengalaman nyata dalam berbagai aktivitas, mulai dari bermain, berkebun, hingga outing. Sekolah ini juga memiliki program khusus, Rumah Tahfizh, yang ditujukan untuk siswa berusia 6-12 tahun yang ingin menghafal Al-Quran.

Dalam acara simbolis penyerahan donasi, Ustadz Fatih Karim, Dewan Pembina Cinta Quran Foundation, turut mengungkapkan rasa terima kasih dan kekagumannya. 

Sekolah Alam An-Naba

Photo :
  • ist

"Sungguh bersyukur sekali melihat niat baik dan usaha proaktif yang dilakukan oleh Haus! dalam memberikan dampak nyata kepada pihak yang membutuhkan. Semoga aksi ini dapat menginspirasi banyak pihak lainnya untuk aktif berbagi dan memberi manfaat kepada masyarakat lainnya," ujar Ustadz Fatih.

Mengingat manfaat dan dampak positif yang telah dihasilkan, Gufron menambahkan bahwa "Haus Pahala" akan menjadi program reguler Haus! Ke depannya, perusahaan ini berkomitmen untuk terus menebar kebaikan ke lebih banyak pihak yang membutuhkan.

"Sejak awal, Haus! berkomitmen untuk menyebarkan kebahagiaan kepada masyarakat melalui produk ataupun inisiatif yang kami lakukan. Ke depan, kami akan meneruskan program Haus Pahala untuk semakin menyebarkan kebahagiaan dan manfaat dimulai dari lingkungan terdekat, termasuk kawasan di sekitar store Haus! yang membutuhkan bantuan," tutup Gufron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya