5 Artis Berprestasi Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, No 3 Jarang yang Tahu

Cinta Laura
Sumber :
  • Instagram @thenexspace

VIVA – Mengenyam pendidikan tinggi tentu bukan hal yang mudah, terlebih jika memiliki jadwal yang padat di keseharian. Kendati demikian, berkat keinginan dan usaha yang keras, hal itu tetap bisa dilakukan.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Seperti para artis berikut ini yang bisa menekuni dunia pekerjaan tanpa melupakan pendidikan. Selain dikenal lewat perannya yang memukau, mereka juga berprestasi di perguruan tinggi.

Lantas, siapa saja artis-artis tersebut? Berikut 5 artis berprestasi yang berhasil lulus dengan predikat Cumlaude dilansir dari beberapa sumber, Jumat 1 Desember 2023.

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

1. Cinta Laura

Cinta Laura.

Photo :
  • Instagram @claurakiehl
Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Artis cantik berdarah campuran Indonesia-Jerman ini merupakan lulusan dari Columbia University tahun 2014. Cinta berhasil lulus dengan predikat cumlaude dan memperoleh Indeks Prestasi Kumulatifnya (IPK) yang tinggi yaitu 3,9.

Hebatnya pencapaian tersebut hanya diraih Cinta dalam waktu 3 tahun. Saat pulang ke Indonesia, Cinta juga terus terlibat aktif di bidang pendidikan dan sosial.

2. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati

Photo :
  • IG @isyanasarasvati

Penyanyi multitalenta ini tidak hanya pandai dalam bermusik tapi juga memiliki prestasi di dunia pendidikan. Isyana Sarasvati mendapatkan beasiswa di Royal College of Music, London dan kemudian lulus dengan status cumlaude pada 2015. Bahkan dia berhasil mendapatkan penghargaan Scholarship Best Graduate dan Embassy of Peru Awards.

3.  Tasya Kamila

Tasya Kamila

Photo :
  • VIVA.co/id/Nuvola Gloria

Sama seperti Cinta Laura, Tasya Kamila berhasil lulus S2 di Columbia University dan meraih gelar Master of Public Administration dengan predikat cumlaude. Sebelumnya, mantan penyanyi cilik ini telah menempuh pendidikan S1 di jurusan Akuntansi di Universitas Indonesia.

4. Dian Sastro

Aktris Dian Sastrowardoyo tampil berperan dalam film Sri Asih sebagai Dewi Api

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Dikenal dengan prestasinya di bidang seni peran, artis Dian Sastrowardoyo juga berprestasi di bidang pendidikan. Peraih Piala Citra sebagai Aktris Terbaik itu mendapatkan gelar Magister di Universitas Indonesia dan meraih predikat cumlaude.

Maudy Ayunda.

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

Sudah bukan rahasia lagi, artis dan penyanyi cantik satu ini memiliki prestasi yang luar biasa. Sempat ramai diperbincangkan di media sosial karena diterima di dua kampus terbaik dunia yakni Harvard dan Stanford. Akhirnya, Maudy memutuskan untuk melanjutkan studi S2 nya di Stanford University.

Sebelumnya, Maudy telah berhasil meraih gelar S1 di jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE) di Oxford University, Inggris dengan predikat cumlaude.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya