5 Bahasa Paling Banyak digunakan di Dunia

Ilustrasi belajar bahasa Inggris.
Sumber :
  • Instagram/britishcouncil_englishscore

Jakarta - Bahasa paling banyak digunakan di dunia. Tidak diragukan lagi bahwa mempelajari bahasa kedua atau bahasa ketiga hal ini sangat bermanfaat anda. Bilingualisme (Kemampuan Berbicara Dua Bahasa dengan Baik) menyebabkan otak menumbuhkan materi yang mengumpul, meningkatkan memori, pengambilan keputusan, dan pengendalian diri.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Di luar manfaat fisik, Bilingualisme lebih mudah membenamkan diri di negara-negara di mana mereka berbicara bahasa tersebut. Manfaatnya tidak dapat disangkal, tetapi bagaimana anda memilih bahasa yang akan dipelajari?

Saat memilih bahasa, penting untuk melihat minat anda serta tujuan perjalanan, pendidikan, dan karier. Namun, jika anda masih buntu, kami memiliki beberapa ide tentang bahasa mana yang terbaik untuk dipelajari. Berikut beberapa bahasa paling banyak digunakan di dunia seperti dikutip dari English Alive sebagai berikut:

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

1. Inggris

Ilustrasi belajar bahasa Inggris

Photo :
  • Instagram/british
Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Bahasa Inggris dituturkan oleh lebih dari 75% populasi dunia dan merupakan bahasa resmi sejumlah negara termasuk Afrika Selatan dan Singapura. Bahasa Inggris adalah bahasa akademis yang paling berpengaruh, dan pengetahuan tentang bahasa Inggris bisnis merupakan suatu keharusan untuk beroperasi di dunia bisnis global.

Globalisasi yang berkembang pesat berarti bahwa saat ini, bahasa Inggris telah menjadi bahasa utama bisnis di dunia lingua franca. Pada tahun 2020, British Council memperkirakan bahwa dua miliar orang akan menggunakan atau belajar bahasa Inggris di dunia.

Perlu juga dicatat bahwa lebih dari setengah dari semua situs web ditulis dalam bahasa Inggris. Pengusaha yang ingin berhasil meluncurkan bisnis baru harus memiliki pemahaman yang baik tentang bahasa Inggris percakapan serta frasa bahasa Inggris bisnis. Belajar bahasa Inggris sekarang lebih penting dari sebelumnya, negara dengan kemampuan bahasa Inggris yang lebih baik tidak hanya lebih kompetitif tetapi juga lebih terbuka untuk peluang bisnis baru.

2. Mandarin

Bahasa Mandarin

Photo :

Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Lebih dari 1,2 miliar orang memahami dialek tersebut. Selain itu, bahasa Mandarin adalah bahasa kedua yang paling populer di kalangan pengguna internet.

Ketika pasar Asia memperluas bisnis internet dan e-commerce mereka dan mempertimbangkan bahwa banyak analis memperkirakan bahwa pada tahun 2050 China akan menjadi ekonomi terkemuka dunia.

Ada kemungkinan bahwa bahasa Mandarin akan menyalip bahasa Inggris sebagai bahasa bisnis yang paling berpengaruh, menjadikan bahasa Mandarin sebagai salah satu bahasa yang paling berpengaruh. bahasa yang berguna untuk dipelajari di masa depan.

3. Spanyol

kamus bahasa Spanyol

Photo :

Bahasa Spanyol terus berkembang. Anehnya ini sebagian besar disebabkan oleh Amerika Serikat. AS merupakan negara berbahasa Spanyol terbesar kedua di dunia dengan lebih dari 37 juta orang berbicara bahasa Spanyol sebagai bahasa pertama mereka dan 50 juta orang menggunakan bahasa Spanyol.

Populasi Spanyol di AS diperkirakan akan berlipat ganda dalam tiga dekade mendatang, jadi penting bagi mereka yang ingin memanfaatkan pasar AS untuk memahami bahasa Spanyol dan juga bahasa Inggris bisnis.

4. Jerman

bendera Jerman

Photo :
  • freepik/bearfotos

Bahasa Jerman menjadi salah satu bahasa yang sering digunakan di dunia yang paling banyak digunakan. Selain itu, kemajuan teknologi Jerman, ditambah dengan kekuatan politik dan ekonominya di Uni Eropa dan di seluruh dunia, membuat pengetahuan tentang bahasa Jerman menjadi sangat berharga.

Analis bisnis menemukan bahwa banyak industri dan perusahaan membayar pekerja dengan kemampuan bahasa Jerman 4% lebih banyak.

5. Arab

Pedagang di Arab Saudi Fasih Bahasa Indonesia

Photo :
  • TikTok

Negara-negara dikawasan Arab merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Bahasa Arab merupakan bahasa resmi bagi 28 negara.

Negara-negara berbahasa Arab adalah pasar ekspor penting bagi Inggris dan Uni Eropa dan menunjukkan sedikit tanda perlambatan. Dalam sebuah laporan baru-baru ini, British Council menempatkan bahasa Arab sebagai bahasa masa depan dan terpenting kedua setelah bahasa Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya