Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Berbagi Kebahagiaan dengan Memberikan Santunan Anak Yatim

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB beri santunan ke panti asuhan
Sumber :
  • Dok.istimewa

Bogor – Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) menyelenggarakan kegiatan sosial dengan mengunjungi panti asuhan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Panti asuhan yang mereka kunjungi adalah Panti Asuhan Putri dan Balita Muhammadiyah Darushsholihat, yang berlokasi di sekitar kampus IPB, Baranangsiang, Bogor.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Sebanyak 100 anak yatim menerima santunan berupa perlengkapan sholat dan sumbangan uang tunai dari HA SB-IPB. Selain itu, pihak panti asuhan juga menerima bantuan berupa bahan makanan dan paket sembako. 

“Kegiatan ‘Ramadan Berbagi’ yang digagas oleh Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB ini merupakan perwujudan dari visi kami untuk memberikan pengabdian dan kontribusi nyata bagi masyarakat,” jelas Dr. H. Irvandi Gustari selaku Ketua Umum Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB. 

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari salah satu pilar HA SB-IPB khususnya pilar pemberdayaan komunitas,” lanjut Irvandi Gustari.

Dalam menjalankan kegiatan ini, Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB juga bekerja sama dengan badan-badan otonomnya, seperti Yayasan Sosial YASBI (Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi), PT Danadyaksa Cipta Karsa, dan PT Haesbeibepe Agro Sentosa. 

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

“Badan-badan otonom ini kita bentuk sebagai bagian dari proses akselerasi dalam mewujudkan visi serta mengimplementasikan program-program HA SB-IPB,” papar Irvandi. 

YASBI, atau Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi, berperan sebagai "kendaraan" bagi HA SB-IPB untuk menyelenggarakan program-program sosial dengan lebih terfokus dan intensif. Di sisi lain, PT Danadyaksa Cipta Karsa dan PT Haesbeibepe Agro Sentosa adalah badan usaha komersial yang menjadi motor penggerak bagi kegiatan-kegiatan HA SB-IPB.

Kedua badan usaha tersebut juga berfungsi sebagai platform bagi para alumni dan mahasiswa Sekolah Bisnis IPB untuk mengembangkan keterampilan bisnis mereka dalam praktik nyata. Pendirian badan otonom di dalam organisasi himpunan alumni merupakan inovasi baru yang belum pernah diterapkan sebelumnya. 

Pembentukan badan otonom ini merupakan langkah strategis yang memungkinkan himpunan alumni untuk beroperasi secara mandiri secara finansial atau "self-financing". 

“Dengan pembentukan badan otonom ini Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB dapat mewujudkan visi-misi serta menjalankan semua aktivitas secara mandiri khususnya dalam hal dukungan finansial, tanpa tergantung kepada pihak lain,” jelas Dr. H. Irvandi Gustari, S.E., M.B.A. Dr. H. 

Irvandi menegaskan bahwa Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB bertekad secara konsisten untuk merealisasikan visinya. Visi tersebut adalah menjadikan Himpunan Alumni SB IPB sebagai organisasi kebanggaan bagi alumni dan almamater, yang berperan sebagai pengabdi masyarakat yang unggul dan menjadi rujukan, serta sebagai penyelenggara peningkatan potensi alumni secara berkelanjutan.

Selain itu, Himpunan Alumni SB IPB juga bertujuan untuk mewujudkan sinergi antara alumni dan almamater, serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak melalui beragam program dan kegiatan yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya