'Waspada Pergerakan Jamie Vardy'

Penyerang Timnas Inggris, Jamie Vardy
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Salah satu pemain yang diprediksi akan bersinar di Piala Eropa 2016 adalah bomber Timnas Inggris, Jamie Vardy. Penyerang fenomenal Leicester City ini jadi salah satu andalan manajer The Three Lions, Roy Hodgson, di Prancis nanti.

MU Gigit Jari, Jamie Vardy Perpanjang Kontrak dengan Leicester

24 gol yang dibuatnya bersama The Foxes di Liga Inggris musim ini, adalah bukti ketajaman penyerang 29 tahun ini. Selain itu, Vardy juga secara tak terduga mampu membawa Leicester juara Liga Inggris musim ini, sebuah rekor dalam sejarah klub selama 132 tahun.

Performa impresif yang ditunjukkan Vardy di Liga Inggris, bisa jadi garansi bagi Timnas Inggris di Piala Eropa. Pergerakan cepat nan eksplosif Vardy, rupanya jadi sorotan defender Timnas Prancis, Laurent Koscielny.

Ten Hag Rela Cristiano Ronaldo Pergi Asal MU Dapat Jamie Vardy

Koscielny yang pernah menghadapi sepak terjang Vardy saat memperkuat Arsenal, punya pandangan tersendiri. Seakan mengirim sinyal waspada, Koscielny mengatakan jika Vardy punya mobilitas tinggi terutama di barisan pertahanan lawan.

"Sangat sulit bermain melawannya (Vardy. Dia suka bermain di area yang sangat dalam. Dia sangat baik saat berlari di belakang pertahanan," ujar Koscielny kepada Omnisport.

MU dan Chelsea Berebut Striker Tua Pemenang Premier League

"Dan saat di depan gawang, dia tidak akan berpikir lagi. Dia akan mencetak gol, segera setelah ia bisa menembak. Dia membuktikannya musim ini bersama Leicester, bahwa ia bisa menjadi penyerang hebat. Ia juga mencetak beberapa gol dengan tim nasional (Inggris)," tuturnya.

Selebrasi pemain Liverpool.

5 Fakta Menarik Liverpool Jelang Hadapi Tim Pemuncak Kasta Kedua Inggris

Liverpool akan menjamu tim Championship Leicester City dalam babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield pada Kamis dini hari nanti, 28 September 2023.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023