Kapten Prancis Tolak Status Favorit di Piala Eropa

Kapten dan kiper Prancis, Hugo Lloris
Sumber :
  • Reuters / Pool Pic / UEFA Livepic

VIVA.co.id – Prancis akan memulai laga Piala Eropa 2016, Jumat, 10 Juni 2016 (Sabtu dini hari WIB). Tim besutan Didier Deschamps bakal menghadapi Rumania di Stade de France.

Dibungkam MU, Kiper Spurs Akui Keganasan Cristiano Ronaldo

Banyak yang menjagokan Prancis untuk menjadi juara di Piala Eropa kali ini. Selain diuntungkan dengan status tuan rumah, Les Bleus juga diperkuat banyak pemain berbakat, dari mulai Paul Pogba (Juventus) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Meskipun demikian, kiper sekaligus kapten Prancis, Hugo Lloris menolak status favorit. Kiper Tottenham Hotspur ini berharap hasil yang terbaik untuk negaranya.

10 Pemain yang Tahun Depan Bakal Berstatus Bebas Transfer

"Kami sama sekali tak merasa sebagai favorit. Kami belum melakukan apapun. Kami belum membuktikan apapun sampai sejauh ini," kata Lloris seperti dilansir Soccerway.

"Bermain di kandang memberi kami nilai positif. Kami harus mengambil keuntungan dari itu. Kami memenangkan 9 dari 10 pertandingan kandang terakhir. Itu memberi kami kepercayaan diri. Namun, masih banyak yang harus dilakukan," lanjut pelatih 29 tahun ini.

Kedatangan Antonio Conte Bikin Tottenham Makin Percaya Diri

Lloris mengakui, dia dan rekan setimnya merasakan sesuatu yang berbeda saat meninggalkan tempat latihan di Clairefontaine. Dia berharap sanggup meraih hasil positif saat melawan Rumania.

"Ada kenaikan tingkat adrenalin. Ada harapan dan kami tak sabar untuk pertandingan besok," ucap Lloris.

"Tentu saja, ini merupakan kompetisi terpenting dari seluruh karier kami. Jika Anda bertanya pada rekan setim saya, maka mereka akan menjawab dengan cara yang sama," lanjutnya. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya