Albania Menanti Keberuntungan di Piala Eropa

Pelatih Albania, Gianni De Biasi.
Sumber :
  • Reuters/Robert Pratta

VIVA.co.id – Kemenangan 1-0 atas Rumania membuat peluang Albania lolos ke babak 16 besar terbuka. Albania kini punya peluang lolos ke fase gugur Piala Eropa 2016 dengan status peringkat 3 terbaik.

Sadis, Timnas Inggris Bikin Albania Luluh Lantak di Wembley

Albania ada di posisi 3 klasemen peringkat 3 terbaik. Mereka mengoleksi poin yang sama dengan Irlandia Utara dan Slovakia, 3 poin.

(Baca juga: Tekuk Rumania, Albania Jaga Peluang Lolos)

Timnas Inggris Vs Albania, Jangan Sampai Tergelincir

Hanya saja, Albania sudah memainkan tiga pertandingan. Dan tim lain yang berada di peringkat 3 terbaik masih menyisakan satu laga.

Artinya, kelolosan Albania sangat bergantung pada keberuntungan karena masih harus menunggu hasil pertandingan yang dilakoni oleh tim lain. "Saya harap kami bisa bertahan di turnamen ini," kata pelatih Albania, Gianni De Biasi, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Kelemahan Timnas Inggris, Menyerang di Waktu yang Tidak Tepat

"Saya orang yang berpikir positif. Saya pikir, Albania layak lolos. Kami sudah membuktikan bisa bersaing dengan tim kuat," lanjutnya.

(Baca juga: Rahasia Albania Dekati Sejarah di Piala Eropa)

De Biasi menyatakan Albania sudah siap melawan siapa saja di babak 16 besar. Meski nasibnya masih digantung, De Biasi menegaskan, Albania tetap menggelar persiapan serius agar siap bertarung di babak 16 besar nanti.

"Kami siap jika nantinya harus main pada Jumat atau Sabtu. Kami akan menonton pertandingan tim lain dan menganalisa mereka. Saya pikir, kami bisa menghadirkan masalah ke tim-tim lain, termasuk tim raksasa. Kami sudah berkembang dan kepercayaan diri kami naik," terang De Biasi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya