Sadis, Timnas Inggris Bikin Albania Luluh Lantak di Wembley

Timnas Inggris
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Timnas Inggris menjaga asa untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar usai menumbangkan Albania pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tampil di Wembley Stadium, Sabtu dini hari WIB, 13 November 2021, Phil Foden cs menggulung lawannya lima gol tanpa balas.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Inggris langsung tampil menekan dan sudah membahayakan gawang Albania pada menit kedua. Namun, mereka baru bisa unggul di menit sembilan.

Adalah Harry Maguire yang membuka keran gol The Three Lions di laga ini. Dia memanfaatkan umpan Reece James dan membobol gawang Albania dengan tandukannya.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Usai kebobolan, performa Albania mendadak terguncang. Apalagi, mereka harus mengganti dua pemain dalam tempo berdekatan akibat cedera.

Berjarak 10 menit dari gol pertama, pasukan Gareth Southgate kembali menambah koleksi golnya. Kali ini, giliran Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan Jordan Henderson.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Inggris kembali bersorak di menit 28. Setelah menjadi kreator gol Kane, giliran Henderson yang membukukan gol di laga ini. Gantian, Kane yang memberi umpan yang membuahkan gol ketiga The Three Lions.

Lima menit kemudian, Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia menutup babak pertama dengan hattrick di menit 45 serta membawa Inggris masuk ruang ganti dengan keunggulan lima gol.

Memimpin 5-0 membuat Inggris dengan nyaman mengontrol pertandingan. Mereka terlihat menurunkan tempo sembari mencari celah melakukan serangan balik.

Seperti yang terjadi pada menit 71. James dan Bellingham bermain satu-dua untuk membongkar pertahanan Albania. Sayang, sepakan keras James masih melebar di sisi kiri gawang.

Inggris memang menunjukkan dominasinya di laga ini dengan membukukan 12 tembakan di mana enam di antaranya mengarah ke gawang. The Three Lions pun menutup duel ini dengan skor telak 5-0.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Inggris di tabel klasemen Grup I. Hanya saja, mereka masih butuh setidaknya tambahan satu poin di laga terakhir untuk memastikan tiket lolos langsung ke Qatar.

Susunan pemain

Inggris: Jordan Pickford (PG); Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Reece James (Trent Alexander-Arnold 77'), Jordan Henderson, Kalvin Phillips (Jude Bellingham 64'), Ben Chilwell, Phil Foden (Jack Grealish 63'), Harry Kane (Tammy Abraham 63'), Raheem Sterling (Emile Smith Rowe 77').

Albania: Thomas Strakosha (PG); Ardian Ismajli, Marash Kumbulla (Kastriot Dermaku 17'), Frederic Veseli, Elseid Hysaj, Keidi Bare (Qazim Laci 12'), Klaus Gjasula, Nedim Bajrami (Yiber Ramadani 46'), Lorenc Trashi (Enea Mihaj 46'), Sokol Cikalleshi, Myrto Uzuni (Odhise Roshi 86').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya