Salah Putar Lagu Kebangsaan Albania, Presiden Prancis Minta Maaf

Winger Timnas Prancis, Kingsley Coman, mencetak gol ke gawang Albania
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Sebuah momen tak lazim terjadi pada duel Prancis melawan Albania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Minggu 8 September 2019 WIB. Sebelum laga, panitia pelaksana pertandingan salah memutar lagu kebangsaan tim tamu.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pada pertandingan yang dimenangkan Les Blues dengan skor 4-1 itu, panitia pelaksana pertandingan justru memutar lagu kebangsaan negara Andorra.

Para pemain Albania pun yang mendengar lagu kebangsaannya salah tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka tampak kebingungan dengan lantunan lagu yang salah diputar itu.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa
>
Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Akibatnya, pertandingan Grup H Kualifikasi Euro 2020 sempat tertunda selama tujuh menit. Kendati demikian, masalah ini sepertinya tidak akan berbuntut panjang.

Terlebih, setelah dua kepala negara sudah saling memaafkan. Permintaan maaf ini disampaikan langsung Perdana Menteri Albania, Edi Rama, lewat unggahan di akun Twitter pribadinya.

"Presiden Macron sudah menyampaikan permintaan maaf yang tulus atas kesalahan besar Federasi Sepakbola Prancis soal lagi kebangsaan negara kami," tulis Edi Rama.

"Dia menyebut itu sebagai kesalahan yang tidak bisa diterima. Dia juga menghargai reaksi para pemain kami di lapangan. Macron juga meminta saya untuk menerbitkan permintaan ini ke publik," lanjutnya. (ren)

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya