Coleman Sebut Pemain Ini Harus Terlibat Jika Ingin Menang

Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bos tim nasional Wales, Chris Coleman mengatakan, timnya harus lebih banyak memberi bola kepada Gareth Bale pada pertandingan melawan Rusia. Cara ini harus dilakukan agar peluang Wales untuk lolos ke babak selanjutnya lebih besar.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Wales berhasil menang pada partai pertama saat bersua Slovakia. Namun, mereka harus menelan kekalahan pada partai selanjutnya saat melawan Inggris. Padahal Wales sempat unggul terlebih dahulu lewat gol dari Bale.

Coleman menjelaskan, penyebab timnya harus kalah dari Inggris, salah satunya karena Bale terisolasi dan tidak bisa bergerak bebas. Parahnya, Bale hanya mencatatkan 24 operan saat berjumpa dengan Inggris. Jumlah operan yang dicatatkan Bale bahkan kalah dari kiper Wayne Hennessey yang membuat 33 operan.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

"Kami tidak menunjukkan apa yang kami bisa pada pertandingan sebelumnya saat melawan Inggris. Pada laga perdana kami berhasil memperlihatkan permainan yang bagus, ketika Bale ikut terlibat," ujar Coleman seperti dilansir Mirror.

"Tapi terkadang Anda mendapatkan pertandingan seperti itu dan kami tidak terlalu baik saat menyerang, tidak hanya Bale tetapi semuanya. Kami tidak pernah mengoper bola seperti biasa yang kami lakukan." 

Susul Polandia, Republik Ceko Tolak Lawan Rusia di Playoff Piala Dunia

Wales akan menghadapi Rusia dalam laga penentuan yang digelar dini hari nanti, 21 Juni 2016. Kemenangan akan mereka butuhkan untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya.

(mus)

Artem Dzyuba

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

FIFA menjatuhkan sanksi ke Rusia karena urusan politik, padahal mereka biasanya berteriak sepakbola tidak terkait dengan politik.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022