Digasak Wales, Pelatih Rusia Pilih Mundur

Pelatih Timnas Rusia, Leonid Slutsky
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Pelatih Rusia, Leonid Slutsky memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya setelah hasil memalukan di Piala Eropa 2016. Rusia dipastikan tersingkir dari Piala Eropa, usai digasak Wales 0-3 di Stadium Municipal, Toulouse, Senin 20 Juni 2016 (Selasa dini hari WIB).

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Gol dari Aaron Ramsey (11'), Neil Taylor (20), dan Gareth Bale (67') menghentikan kiprah Rusia di Prancis. Tim Beruang Merah terdampar di juru kunci Grup B dengan satu poin dari tiga pertandingan.

"Pertama dan terpenting, kami perlu untuk mengubah pelatih kepala. Saya rasa Federasi Sepakbola Rusia perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini," kata Slutsky seperti dilansir situs resmi UEFA.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

"Setelah turnamen ini, Anda perlu pelatih lain untuk menangani tim. Saya ingin meminta maaf kepada suporter. Kami tampil buruk hari ini dan kami pantas kalah. Kami tampil buruk di setiap area," lanjut pria yang masih tercatat sebagai pelatih CSKA Moscow ini.

Slutsky menggantikan posisi Fabio Capello sebagai pelatih Rusia pada Agustus 2015. Sayang, hasil yang diraihnya bersama Rusia tidak memuaskan.

Susul Polandia, Republik Ceko Tolak Lawan Rusia di Playoff Piala Dunia

Rusia sukses menahan Inggris 1-1 di laga perdana Piala Eropa. Namun, mereka tumbang 1-2 dari Slovakia dan digasak Wales 0-3, sehingga harus tersingkir.
 

Artem Dzyuba

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

FIFA menjatuhkan sanksi ke Rusia karena urusan politik, padahal mereka biasanya berteriak sepakbola tidak terkait dengan politik.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022