Italia dan Irlandia Keluhkan Buruknya Kondisi Lapangan

Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id – Jelang pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 antara Italia menghadapi Republik Irlandia, kedua tim mengeluh soal buruknya lapangan. Diketahui pertandingan itu akan dihelat di Stade Pierre-Mauroy, Lille, malam nanti, Rabu, 22 Juni 2016.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Pada Selasa kemarin, kedua kubu sempat menjajal lapangan. Baik Antonio Conte maupun Martin O'Neill sepakat jika kondisinya tidak sesuai dengan standar.

"Bermain di atas permukaan lapangan semacam itu tidak layak. Itu bukan lapangan untuk kompetisi level Eropa," kata Conte.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Hal yang sama dilontarkan O'Neill, "Kami berharap tampil di lapangan lain, ini menyedihkan. Permukaan tersebut tidak sesuai dengan standar," ujarnya.

Sebelumnya, tuan rumah Prancis juga sempat mengkritik kondisi lapangan tersebut. Mereka kecewa karena bermain di atas permukaan yang buruk saat melawan Swiss.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Sementara itu, pihak UEFA mengatakan rusaknya lapangan karena kondisi cuaca. Mereka juga segera melakukan tindakan, mengganti permukaan tersebut. Cuma renovasi baru dikerjakan usai duel Italia melawan Republik Irlandia. (one)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022