Wasit Inggris Pimpin Derby Britania di 16 Besar Piala Eropa

Wasit asal Inggris, Martin Atkinson
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Dua negara Britania Raya, Wales dan Irlandia Utara akan saling jegal di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Ada yang spesial dalam laga bertajuk Derby Britania ini. Sebab, duel kedua negara ini akan dipimpin juga oleh wasit asal Inggris, Martin Atkinson.

Roberto Mancini Mengubah Timnas Italia

Wales secara mengejutkan mampu keluar sebagai juara Grup B. Meski kalah dari Inggris dalam laga matchday 2 fase grup, Wales tetap mampu berada di atas Inggris dalam tabel klsemen akhir Grup B.

Sementara itu, Irlandia Utara juga mampu menginjakkan kakinya di fase knock-out, dengan status tim peringkat ketiga terbaik dari Grup C. Meski menelan dua kekalahan, pasukan Michael O'Neill mampu memetik satu kali kemenangan atas Ukraina.

Italia Jinakkan Irlandia Utara

Kemenangan ini yang jadi poin penting bagi Irlandia Utara, untuk menggenggam satu tiket babak 16 Besar.

Dilansir Standard.co.uk, dalam Wales kontra Irlandia Utara, wasit sarat pengalaman asal Inggris, Martin Atkinson, akan bertindak sebagai pengadil di lapangan. Di ajang Piala Eropa 2016, Atkinson sudah dua kali memimpin pertandingan di fase grup.

Timnas Italia Harus Memulai dengan Langkah yang Tepat

Sebelumnya, wasit 45 tahun ini memimpin pertandingan Jerman kontra Ukraina di Grup C. Selain itu, ia juga memimpin laga sengit antara Portugal kontra Hungaria dalam matchday 3 Grup F. 

Duel Wales kontra Irlandia Utara akan digelar di Parc des Princes, Paris, tanggal 25 Juni 2016 mendatang.

Duel antara Italia dan Irlandia Utara

Italia Ikuti Jejak Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022

Italia ditahan imbang Irlandia Utara dengan skor 0-0.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021