Jerman Bantai Irlandia Utara, Optimisme Loew Berlipat Ganda

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Meski sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, Timnas Jerman tetap tampil garang saat berhadapan dengan Irlandia Utara. Alhasil, armada Die Nationalmannschaft meraih kemenangan telak atas lawannya tersebut.

Italia Ikuti Jejak Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022

Menjamu Irlandia Utara di Commerzbank-Arena, Frankfurt, dalam matchday 8 Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020, pasukan Joachim Loew menghajar tamunya tanpa ampun 6-1, Rabu 20 November 2019 WIB.

Dalam laga ini, Jerman sempat dikejutkan oleh gol cepat Irlandia Utara yang dibuat oleh Michael Smith saat laga baru berjalan tujuh menit. Akan tetapi, Jerman tak panik dan justru mampu membombardir pertahanan anak asuh Michael O'Neill.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Winger lincah, Serge Gnabry, mampu mencetak hattrick, masing-masing menit 19, 47, dan 60. Sementara itu, bintang Bayern Munich lainnya, Leon Goretzka, mencetak brace di menit 43 dan 73. Satu gol kemenangan Jerman lainnya dicetak oleh Julian Brandt jelang laga usai.

Usai pertandingan, Loew menunjukkan ekspresi kegembiraannya. Pelatih yang mendaratkan gelar juara Piala Dunia 2014 ini puas dengan performa beringas pasukannya meski sudah unggul cukup jauh. Tak cuma itu, pelatih 59 tahun ini juga memuji kinerja Toni Kroos cs yang tak panik saat lawan mampu mencetak gol cepat.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

"Kami sangat menikmatinya. Kami telah memainkan pertandingan yang sangat penting. Bahkan saat kami unggul dua atau tiga gol, kami masih terus menyerang. Kami bisa sangat senang," kata Loew dikutip Uefa.com.

"Kami tidak merasa gugup setelah tertinggal. Saya sangat menyukai apa yang sudah saya lihat. Kami fokus selama 90 menit penuh, dan ini membuat saya menatap ke depan dengan positif," ucapnya.

Kemenangan atas Irlandia Utara membawa Jerman finis di posisi teratas klasemen Grup C dengan catatan 21 poin. Jerman berhasil memetik tujuh kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan dalam delapan laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya