Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka
Sumber :
  • RT Sport

VIVA – Timnas Jerman tampil ganas meski sudah memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Der Panzer mencukur habis Liechtenstein 9-0 di Volkswagen Arena, Jumat dini hari WIB, 12 November 2021

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Kemenangan besar itu juga tak lepas dari tim tamu yang barus bermain dengan 10 orang sejak menit kesembilan. Pemain Liechtenstein, Jens Hofer diganjar kartu merah langsung usai pelanggaran keras di dalam kotak penalti. 

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka pun menjadi korban. Dia tergeletak cukup lama setelah wajahnya tekena tendangan brutal dari Jens Hofer.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Jens Hofer, bek kiri yang bermain untuk klub divisi lima sepakbola Swiss, menendang wajah Goretzka yang melompat di udara dalam upaya brutal untuk memenangkan bola di dalam area penalti.

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

Wasit Ivana Martincic, sekaligus wanita pertama yang memimpin pertandingan Timnas Jerman, tidak punya banyak pilihan selain menyuruh Hofer keluar lapangan.

Usai kejadian itu, Goretzka membutuhkan perawatan, sementara Hofer yang berusia 24 tahun itu terlihat terkejut saat para pemain berkerumun mendekatinya.

Namun, Meski telah bermain kasar, sikap Hofer patut diapresiasi. Dia mencoba menangkap badan Goretzka usai sadar bahwa tendangannya telah memakan korban.

Dia juga tak henti-hentinya menanyakan kondisi Goretzka sampai saat ini meninggalkan lapangan.

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick mengatakan, Goretzka kondisinya masih dalam pemeriksaan. Ia berharap gelandang Bayern Munich itu bisa tersedia ketika Jerman berandang ke Armenia, Senin 15 November 2021.

"Dia sudah menjalani pemeriksaan. Saya berasumsi bahwa dia bisa tendang ke Armenia. Kami membutuhkannya," ucapnya, dilansir RT.

"Dia sangat penting; dia memperkuat pertahanan dan memenangkan bola, yang penting bola menang," sambung Flick.

Di sisi lain, gol-gol kemenangan Jerman dicetak oleh Ilkay Gundogan (penalti), Leroy Sane (2), Marco Reus, Thomas Muller (2), dan Ridle Baku, serta gol bunuh diri dua pemain lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya