Timnas Belanda Menang Dramatis Atas Irlandia Utara

Timnas Belanda
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA – Timnas Belanda menjalani pertandingan lanjutan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 di De Kuip, Rotterdam, Jumat 2019 dini hari WIB dengan menjamu Irlandia Utara. Tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara terkait Cedera Parah Gavi

Bermain di hadapan publik sendiri, penampilan Belanda di babak pertama tidaklah sempurna. Meski punya beberapa peluang, namun mereka tak bisa mencetak gol.

Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir babak pertama. Usai turun minum, Belanda coba tancap gas untuk mencetak gol pembuka pada pertandingan ini.

Gavi Cedera Parah Sampai Menangis, Barcelona Bernasib Tragis

Akan tetapi, justru gawang mereka yang malah dibobol lebih dahulu oleh Irlandia Utara. Pada menit 75, Josh Magennis membawa tim tamu unggul.

Selang lima menit kemudian, Belanda yang terlecut semangatnya bisa menyamakan kedudukan. Memphis Depay yang mencetak gol ke gawang Irlandia Utara.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Ketika pertandingan memasuki menit 90+1, Belanda berbalik unggul. Kali ini Luuk de Jong mencetak gol dan membuat pendukung tuan rumah bersorak gembira.

Gawang Irlandia Utara kebobolan lagi selang tiga menit kemudian. Depay menyumbangkan gol keduanya pada pertandingan ini dengan tendangan terukurnya.

Tambahan tiga angka dari laga ini membuat Belanda sementara berada di puncak klasemen dengan 12 poin hasil dari lima pertandingan. Jumlah yang sama didapat Jerman yang menempati urutan kedua.
 

Susunan Pemain

Belanda: Jasper Cillessen; Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Denzel Dumfries (Luuk de Jong 78'), Marten de Roon (Donny van de Beek 66'), Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum, Memphis Depay, Ryan Babel (Donyell Malen 66'), Steven Bergwijn.

Irlandia Utara: Bailey Peacock-Farrell, Jonny Evans, Craig Cathcart, Corry Evans (Tom Flanagan 87'), Shane Ferguson, Michael Smith, Steven Davis, Paddy McNair, George Saville (Jordan Thompson 83'), Stuart Dallas, Kyle Lafferty (Josh Magennis 67')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya