Alan Shearer Tertarik Tangani Timnas Inggris

Mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Roy Hodgson menyatakan mundur, setelah kekalahan yang diderita Inggris dari Islandia, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 Selasa dini hari 28 Juni 2016. Mantan striker Inggris Alan Shearer mengeluarkan kritik pedas, dan dengan cepat menyatakan tertarik menjadi pengganti.

Alan Shearer: VAR Bikin Kinerja Wasit Kian Buruk

Shearer bahkan telah meminta Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), untuk menunjuknya sebagai manajer timnas Inggris, sebelum mereka memilih Hodgson. "Saya bertemu FA empat atau lima tahun lalu, dan saya mengatakan menginginkannya," kata Shearer, yang dikutip Mirror.

Namun, Shearer langsung mendapat penolakan, karena dianggap belum memiliki pengalaman. "Saya bilang, baik, Anda mempekerjakan orang berpengalaman, Anda bayar mahal mereka. Saya tidak akan lebih buruk dari mereka," ujarnya.

Alan Shearer Yakin Inggris Bisa Lampaui Perempat Final

Dia kemudian menyebut bagaimana legenda Jerman Franz Beckenbauer, bisa memenangi Piala Dunia bersama Jerman Barat, walau tidak memiliki pengalaman sebagai manajer. "Saya jelas akan berbicara dengan mereka (setelah mundurnya Hodgson). Saya akan menawarkan pengalaman saya."

Terkait dengan kegagalan Inggris, mantan striker Newcastle United, itu menyebut penampilan skuat Hodgson adalah yang terburuk dalam sejarah the Three Lions. Mereka dipermalukan oleh tim kecil Islandia, yang baru pertama kali mencicipi turnamen internasional di Piala Eropa 2016.

Pecahkan Rekor Legenda Inggris, Kane Diberi Selamat

"Itu penampilan terburuk yang pernah saya lihat dari timnas Inggris. Sejak awal sampai akhir pertandingan, kami kalah berjuang, kalah bertarung, benar-benar tidak punya harapan selama 90 menit. Saya sudah katakan setelah tiga pertandingan di grup, tidak yakin Inggris cukup bagus," katanya.

Menurut dia, Roy Hodgson terlalu banyak membual. "Dia tidak memiliki sebuah sistem, tidak tahu pemain terbaiknya, tidak punya pengetahuan soal taktik. Kami memiliki pemain, yang semestinya tidak pantas berada dalam skuat. Bagaimana mungkin dia memilih Jack Wilshere?"

"Dia bahkan belum pernah jadi starter, atau dimainkan 90 menit selama lebih dari setahun. Bagaimana mungkin dia dianggap cukup baik, untuk mewakili Inggris. Raheem Sterling, dia tidak tampil bagus, tidak bermain bagi timnya. Daftarnya sangat panjang," kata Shearer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya