Final Piala Eropa Dijaga 6.800 Polisi

Kepolisian Prancis siap mengamankan jalannya final Piala Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Langkah-langkah untuk menjamin keamanan di partai puncak Piala Eropa 2016 terus ditingkatkan. Dilansir Marca, sebanyak 6.800 petugas kepolisian disiagakan di sekitar Stade de France, Paris.

Pelatih Belanda Ingin Manfaatkan Kelemahan Prancis

Jumlah tersebut nantinya akan tersebar di beberapa titik, seperti di sekitar stadion, fan zone dan Champs Elysees saat sebelum, selama dan setelah pertandingan yang mempertemukan Prancis dan Portugal.

Di bagian utara Stade de France akan dijaga oleh sekitar 1.300 keamanan yang terdiri dari gabungan polisi militer dan polisi. Sedangkan 3.400 lainnya akan ditempatkan di wilayah Champs Elysees, di mana suporter Portugal dan Prancis akan berkumpul untuk perayaan kemenangan.

Pogba Dinilai Masih Kelelahan Usai Piala Eropa

Fan zone didirikan di dekat Menara Eiffel, dan akan berada di bawah pengawasan ketat dari aparat keamanan. Juga sebanyak 700 petugas telah disiapkan untuk memastikan tidak ada insiden pada sistem transportasi umum.

Dari keamanan yang disiagakan, memiliki perbedaan dari yang diterapkan kala final Piala Dunia 1998. Bila saat itu polisi memberlakukan perubahan pada sistem jalur lalu lintas, tidak halnya dengan Piala Eropa 2016 ini.

Lawan Prancis, Belanda Tanpa Gelandang Veterannya

Faktor keamanan memang menjadi satu aspek yang harus dijadikan evaluasi pihak pemerintah Prancis. Mengingat selama gelaran Piala Eropa sering terjadi kerusuhan antarsuporter, seperti yang terjadi saat Inggris melawan Rusia, di awal turnamen.

Partai final antara tuan rumah dan Portugal akan digelar dini hari nanti, pukul 02.00 WIB. Sebanyak 81.000 orang siap memadati stadion yang terletak di Saint Denis ini. (one)

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, alami cedera di final Piala Eropa 2016

Karena Ronaldo Cedera, Portugal Juara Piala Eropa

Prancis justru dalam situasi sulit saat Ronaldo cedera di final.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2016