Ronaldo: Ini Gelar Juara yang Saya Inginkan Sejak 2004

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -  Portugal sukses keluar sebagai juara pada Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan Prancis di babak final, Senin 11 Juli 2016 dini hari WIB. Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menyebut ini sebagai momen terbaik dalam kariernya.

Pelatih Belanda Ingin Manfaatkan Kelemahan Prancis

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade De France, Portugal harus ditinggalkan Ronaldo di menit 25 karena mengalami cedera usai dilanggar Dimitri Payet. Walau tanpa sang kapten, mereka sukses menahan imbang Prancis tanpa gol di waktu normal.

Pada babak extra time, Portugal akhirnya berhasil mencuri gol lewat Eder Antonio di menit 109. Gol dari pemain yang masuk menggantikan Renato Sanches tersebut bertahan hingga tambahan waktu selesai, dan membuat Portugal keluar sebagai pemenang lewat skor 1-0.

Pogba Dinilai Masih Kelelahan Usai Piala Eropa

Tim asuhan Fernando Santos itu akhirnya berhasil menjuarai Piala Eropa untuk pertama kalinya. Kemenangan ini juga menjadi balas dendam mereka di final 2004, saat kalah 0-1 dari Yunani di babak final dengan status sebagai tuan rumah.

“Saya sangat bahagia. Ini (gelar juara) yang saya inginkan cukup lama sejak 2004. Kami pantas memenangi ini. Sayangnya, hal-hal tidak berjalan baik pada saya, tapi saya selalu percaya kepada para pemain lainnya. Mereka memiliki kualitas dan kemampuan,” kata Ronaldo, dilansir situs UEFA.

Lawan Prancis, Belanda Tanpa Gelandang Veterannya

Gelar juara ini menjadi prestasi pertama bagi Ronaldo dalam kariernya bersama timnas. Maka itu, bintang Real Madrid ini pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih dan rekan-rekannya di timnas Portugal.

“Ini adalah salah satu momen paling bahagia dalam karier saya. Saya selalu mengatakan saya ingin memenangi trofi dengan timnas dan membuat sejarah. Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan, pelatih kami, tim kami di Piala Eropa. Serta masyarakat Portugal yang selalu menyemangati kami. Ini adalah momen yang unik bagi saya. Ini tak terlupakan,” ujarnya.

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, alami cedera di final Piala Eropa 2016

Karena Ronaldo Cedera, Portugal Juara Piala Eropa

Prancis justru dalam situasi sulit saat Ronaldo cedera di final.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2016