Torehan Inggris di Piala Eropa Memburuk Usai Portugal Juara

Para pemain timnas Inggris tertunduk lesu usai kalah
Sumber :
  • crash

VIVA.co.id - Keberhasilan Portugal meraih gelar juara Piala Eropa 2016, memberikan torehan buruk kepada Inggris dalam turnamen empat tahunan ini. The Three Lions menjadi tim terbanyak melakoni pertandingan di putaran final dan belum pernah keluar sebagai juara.

Karena Ronaldo Cedera, Portugal Juara Piala Eropa

Portugal sukses menjadi kampiun usai menumbangkan Prancis dalam babak final di Stade De France, Senin 11 Juli 2016 dini hari WIB. Tim asuhan Fernando Santos itu menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Prancis.

(Baca juga: 9 Fakta Menarik Usai Portugal Juara Piala Eropa 2016)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Gol kemenangan Portugal baru tercipta di babak perpanjangan waktu, atau tepatnya di menit 109 lewat Eder. Ini menjadi kemenangan pertama Portugal di Piala Eropa, usai melewati 35 pertandingan.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ini membuat catatan buruk mereka selama ini digantikan oleh Inggris. Seperti dilansir Opta, Inggris kini menjadi tim paling banyak melakoni pertandingan di putaran final Piala Eropa tanpa gelar juara, yakni sebanyak 31 laga.

Manajer Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney

(Baca juga: Fakta-fakta Menarik Sepanjang Piala Eropa 2016)

Penampilan Inggris memang kurang meyakinkan. Mereka tersingkir di babak 16 besar oleh Islandia. Tercatat, Wayne Rooney dan kawan-kawan hanya mampu menang dan seri sekali, serta dua kali kalah pada Piala Eropa 2016.

Inggris hanya bisa memasukkan 4 gol dan kebobolan 4 kali dalam 4 laga di Piala Eropa 2016. Capaian buruk itu juga yang membuat Roy Hodgson langsung mengundurkan diri sebagai manajer timnas Inggris.

Statistik Inggris di Piala Eropa:    
Main: 31
Menang: 10
Seri: 11
Kalah: 10
Gol: 40
Kemasukan: 35
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya