Bola Kena Tiang, Sinyal Prancis Gagal Juara Piala Eropa

Pemain Prancis, Andre-Pierre Gignac, di final Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Tim nasional Prancis sebenarnya lebih diunggulkan saat hadapi Portugal di final Piala Eropa 2016 semalam. Tapi, Les Bleus akhirnya harus rela gigit jari setelah terus membuang peluang.

Pelatih Belanda Ingin Manfaatkan Kelemahan Prancis

Menghadapi Portugal yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo sejak menit ke-25, Prancis tampil dominan dan melancarkan gelombang serangan ke barisan pertahanan lawan. Portugal selamat dari kekalahan setelah sundulan Antoine Griezmann di menit ke-65 mampu diselamatkan kiper, Rui Patricio, dengan tepisan sambil melayang.

Setelah itu, Prancis kembali membuang peluang emas di injury time babak kedua saat bola sepakan Andre-Pierre Gignac hanya membentur tiang gawang.

Pemain yang menggantikan Ronaldo, Ricardo Quaresma, pun menyebut kalau kegagalan demi kegagalan Prancis itu jadi pelecut semangat skuat Portugal. Apalagi, Seleccao das Quinas tampil lebih berbahaya sepanjang extra time, sebelum mencetak gol kemenangan lewat Eder.

Pogba Dinilai Masih Kelelahan Usai Piala Eropa

"Saat saya melihat mereka membuang satu, dua, tiga peluang, itu hanya membuat saya semakin yakin kalau kami punya peluang. Kami bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Quaresma, seperti dilansir dari L'Equipe.

"Pada akhirnya, kami bekerja keras dan kami mencapainya. Kami sangat senang. Kami tahu akan punya peluang bagus kalau bekerja sangat keras bersama-sama. Ini momen membanggakan, momen menyenangkan karena kami mencatatkan nama kami dalam sejarah," lanjut eks pemain Inter Milan yang mencetak satu gol di Piala Eropa ini. (one)

Lawan Prancis, Belanda Tanpa Gelandang Veterannya
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, alami cedera di final Piala Eropa 2016

Karena Ronaldo Cedera, Portugal Juara Piala Eropa

Prancis justru dalam situasi sulit saat Ronaldo cedera di final.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2016