Harapan Moutinho Atas Keberhasilan Portugal di Piala Eropa

Pemain Portugal, Joao Moutinho
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Portugal berhasil keluar sebagai juara Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 1-0 lewat babak perpanjangan waktu. Menurut Joao Moutinho, gelar ini adalah yang pertama dari berbagai gelar yang akan diraih Portugal di masa depan.

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Selecao das Quinas harus menanti sangat lama untuk mendapatkan gelar Eropa perdana mereka. Tidak kurang dari 32 tahun waktu yang dibutuhkan oleh Portugal untuk mendapatkan gelar ini.

Dan hasil jerih payah mereka akhirnya terbayar pada Piala Eropa 2016. Meskipun menampilkan permainan yang tidak meyakinkan sepanjang turnamen, nyatanya Cristiano Ronaldo cs berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik pada turnamen kali ini.

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

"Kami memiliki tim yang diisi oleh para pemain muda dan yang berpengalaman. Pemain muda yang sangat bagus. Ini adalah gelar pertama, dan jika Tuhan mengizinkan, kami akan mendapatkan lebih banyak lagi gelar. Lebih banyak final di masa depan dengan generasi dari pemain saat ini," ujar pemain 29 tahun seperti dilansir Soccerway.

"Kemenangan ini akan tetap berada di dalam ingatan karena ini adalah gelar untuk Portugal, negara yang tidak pernah memenangkan ini. Jadi, ini akan membuatnya spesial," jelasnya.

Kata Ronaldo Usai Cetak 4 Gol untuk Portugal

Moutinho menjadi pemain yang diandalkan Portugal di lini tengah selama Piala Eropa 2016. Buktinya, dia hanya melewatkan satu partai di Piala Eropa, yakni saat melawan Kroasia.

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, alami cedera di final Piala Eropa 2016

Karena Ronaldo Cedera, Portugal Juara Piala Eropa

Prancis justru dalam situasi sulit saat Ronaldo cedera di final.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2016