Kegalauan Juventus Cari Pengganti Vidal dan Pirlo

Para pemain Juventus merayakan kemenangan.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Jelang musim baru, Juventus harus menerima kenyataan ditinggal beberapa pemain andalannya. 3 penggawa utama antara lain, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez harus pergi meninggalkan Turin. Meski sudah mendatangkan beberapa pemain baru, Si Nyonya Tua masih mencari sosok gelandang serang, terutama untuk mengisi posisi yang ditinggal Pirlo dan Vidal.

Berkaca pada musim lalu, lini tengah merupakan sektor penting yang berhasil mengantar Juventus meraih 2 gelar domestik dan menembus partai puncak Liga Champions. Peran sentral Pirlo dan Vidal jadi salah satu kunci penting keberhasilan Juventus musim lalu.

Di ajang Serie A musim lalu, Juventus mampu mempertahankan gelar Scudetto untuk kali keempat secara beruntun. Gianluigi Buffon cs mampu unggul 17 poin meninggalkan AS Roma di klasemen akhir Serie A musim lalu.

Pun di arena Liga Champions. Pasukan Massimiliano Allegri yang berstatus bukan unggulan, secara mengejutkan mampu melibas dua raksasa Eropa, Borussia Dortmund dan Real Madrid sebelum mencapai final. Sayang, di laga pamungkas Juventus harus menyerah 1-3 dari Barcelona.

Masuknya Juventus ke partai final Liga Champions dan meraih gelar Serie A keempat secara beruntun, merupakan pencapaian tertinggi dalam satu dekade terakhir. Khusus di ajang Liga Champions, pencapaian ini adalah yang pertama sejak 12 tahun lalu. Kali terakhir Juventus berhasil menembus fase puncak adalah tahun 2003, saat dikalahkan AC Milan.

Prestasi Juventus meraih 4 gelar Scudetto secara beruntun, adalah ulangan kesuksesan yang diraih periode 1930 hingga 1935. Kala itu Juve bahkan berhasil meraih 5 gelar secara beruntun.

Kini, Juventus punya ambisi dan peluang besar untuk mengulangi kesuksesannya seperti 85 tahun silam. Namun, tanpa kehadiran sosok Pirlo dan Vidal apakah mungkin raksasa Kota Turin mampu kembali merengkuh kejayaannya musim ini?

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Mencari Andalan Baru

Juventus jelas harus bergerak cepat mencari sosok yang tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan Pirlo dan Vidal. Sebelumnya, Pirlo memutuskan untuk hijrah ke Amerika Serikat bersama klub Major League Soccer (MLS), New York City FC.

Selain Pirlo, aktor penting Juve musim lalu, Vidal, secara mengejutkan memutuskan untuk kembali ke Bundesliga bersama raksasa Jerman, Bayern Munich. Vidal diboyong Bayern dengan nilai transfer sebesar 28 juta Poundsterling.

Pasca kepergian dua personil penting ini, Juventus memang sudah mendatangkan beberapa pemain. Tercatat ada 7 nama baru yang datang ke Turin, namun tak ada satu pun yang memiliki posisi sama dengan Pirlo atau Vidal.

Ada beberapa nama pemain yang berposisi sama dengan Vidal dan Pirlo, yang sering diplot untuk jadi gelandang serang di belakang penyerang, atau yang sering disebut trequartista.

Oscar, Mario Goetze, Mesut Oezil, dan Julian Draxler, adalah sederet nama pemain jempolan yang jadi buruan utama Juventus untuk menggantikan peran Pirlo dan Vidal. Juventus gencar memburu keempat pemain tersebut, meskipun hingga saat ini hanya penolakan yang 'berhasil' didapat Juventus.

Menghadapi Banyak Penolakan

Nama pertama yang jadi incaran adalah gelandang muda asal Brasil yang bermain untuk Chelsea, Oscar. Manajemen Juventus dikabarkan sudah beberapa kali mengajukan tawaran untuk pemain 23 tahun ini. Sayang niat Juve untuk memboyongnya berkali-kali mengalami penolakan.

Selanjutnya, ada 3 nama pemain asal Jerman yang juga jadi buruan utama Juve untuk mengganti peran Pirlo dan Vidal. Ketiga pemain tersebut antara lain, Mesut Oezil, Mario Goetze, dan Julian Draxler.

Rintangan berarti kembali ditemui Juventus untuk merealisasikan niatnya. Secara tegas Arsene Wenger menampik rumor hengkangnya sang bintang.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

“Oezil adalah pemain kami, ia akan tetap pemain kami dan selalu tetap jadi pemain kami. Ini (musim depan) akan menjadi musim yang besar baginya setelah melalui awal yang sulit musim lalu. Dan di paruh kedua musim lalu, ia menjadi pemain penting bagi kami,” jelas Wenger dilansir Football Italia.

Penolakan juga diterima Juventus saat mengutarakan niatnya memboyong Mario Goetze dari Bayern Munich. Juve sebenarnya melihat celah yang ada pada Goetze, mengingat pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 ini jarang dimainkan oleh Pep Guardiola.

Meski demikian, manajemen Bayern masih enggan untuk melepas penggawa muda ini. Goetze masih akan dijadikan ikon Bayern, pasca hengkangnya Bastian Schweinsteiger ke Manchester United. Selain itu Goetze juga menampik langsung isu kepindahannya dari skuat The Bavarians.

"Mengenai rumor yang beredar bahwa saya ingin pindah klub, itu sama sekali tidak memiliki kebenaran di dalamnya," tegas Goetze seperti dilansir oleh Bild.

Nama terakhir adalah bintang Schalke 04, Julian Draxler. Dalam beberapa berita terakhir, Draxler dikabarkan akan segera bergabung dengan Juventus.

Namun, ada beberapa permasalahan yang menghambat Juventus untuk segera menggaet Draxler, diantaranya adalah soal nilai transfer yang ditawarkan Juventus. Harga 22 juta Euro yang diberi Juve tak diterima Schalke yang memagari Draxler dengan banderol 30 juta Euro. Lewat Direktur Olahraga, Horst Heldt, Schalke bahkan sudah menolak tawaran dari Juventus.

"Saya sudah memberitahu Juventus jika kami menolak penawarannya dan kami tidak lagi bersedia membiarkan Juve menghubungi si pemain. Tidak ada lagi negosiasi. Sudah berakhir, sekarang kami bisa fokus pada Schalke lagi," lanjutnya, seperti dilansir Bild.

Meski belum mendapatkan pengganti Pirlo dan Vidal, Juventus sebenarnya masih punya 3 nama lain yang diprediksi mampu menggantikan peran kedua pemain tersebut. Paul Pogba, Claudio Marchisio, dan Roberto Pereyra adalah 3 nama yang mungkin bisa dimaksimalkan Massimiliano Allegri, untuk menjadi andalan baru di lini tengah Juventus.

 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016