Aroma Balas Dendam di Emirates Stadium

Arsenal vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool
- Liverpool bakal dihadapkan dengan laga yang cukup berat di pekan ketiga Premier League musim ini. The Reds akan bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Selasa dinihari nanti, 25 Agustus 2015.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Aroma balas dendam pastinya sangat kental dalam duel nanti. Seperti diketahui, The Reds tak pernah menang dalam empat lawatan terakhir ke Emirates Stadium. Tiga laga diakhiri dengan kekalahan. Satu laga lain berakhir imbang.
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama


Gelandang Liverpool, Adam Lallana pun bertekad rekor buruk timnya di kandang Arsenal bisa diakhiri pada laga nanti. "Kami ke sana untuk bisa meraih kemenangan," ujar Lallana seperti dilansir Sky Sports.

Selain mengusung misi balas dendam, ada misi lain yang diusung skuad asuhan Brendan Rodgers. Lallana berambisi melanjutkan tren positif di awal musim ini. Yaitu meraih kemenangan tanpa kebobolan.

Ambisi yang terbilang berat. Pasalnya, dalam empat pertemuan terakhir di Emirates, Liverpool selalu kebobolan. Total, armada Brendan Rodgers kebobolan 10 kali dalam 4 laga terakhir di Emirates.


"Kami punya dua clean sheets di laga sebelumnya. Dan kami menargetkan yang ketiga. Kami bertandang ke Arsenal dengan rencana matang. Harapannya, kami bisa menampilkan yang terbaik dan membawa pulang hasil maksimal," katanya.


Pada awal musim ini, Liverpool memang tampil cukup apik dengan mengemas dua kemenangan atas Stoke City dan AFC Bournemouth. Sedangkan Arsenal hanya sekali mampu meraih poin sempurna, yakni kala melawan Crystal Palace.


Walau tampil meyakinkan, Liverpool dinilai masih belum bisa membuktikan diri karena lawan yang dihadapinya memang tak sebanding. Kini mereka akan melawan Arsenal yang dinilai sebagai ujian yang sebenarnya bagi The Reds.


Fakta berbicara, dalam enam pertemuan terakhir, Liverpool hanya bisa meraih satu kemenangan. Sedangkan Arsenal mengalahkan The Reds di tiga kesempatan, semuanya terjadi di Emirates. Dan sisanya diakhiri dengan hasil imbang.


Gelandang anyar Liverpool, James Milner, menyadari timnya akan mendapat ancaman serius saat bertandang ke markas Arsenal tersebut. Namun Milner menyebut, Liverpool sudah memiliki strategi jitu demi menghentikan rekor buruk mereka.


Salah satu strategi yang disiapkan adalah dengan menyiapkan tiga gelandang tengah yang akan diberi tugas untuk merusak alur permainan Arsenal lewat permainan ngotot mereka. "Tapi, pastinya akan menguras banyak energi," kata Milner.


Masih ada beberapa opsi strategi yang disiapkan Liverpool demi menghadapi Arsenal. Selain memakai tiga "tukang jagal" di lini tengah, Liverpool juga menyiapkan pola permainan terbuka.


"Tergantung bagaimana manajer menginginkan permainan apa yang kami jalankan. Banyak opsi dan pemain kami sangat kaya. Energi juga akan terkuras banyak. Kami ingin menguasai bola, tapi kami juga ingin menekan mereka saat mendominasi permainan," jelas mantan gelandang ManCity itu.


Ambisi besar Liverpool diprediksi akan menghadapi ujian dari Arsenal yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menekuk Crystal Palace 2-1, akhir pekan lalu. Ini merupakan kemenangan pertama Arsenal musim ini.


Hasil positif ini jadi suntikan semangat Arsenal, usai dipermalukan West Ham United 0-2 dalam laga pembuka di Emirates Stadium. Dan mereka berharap hasil positif ini akan berlanjut saat menjamu Liverpool.


"Ini memang baru awal musim, tapi, kami menginginkan awal yang kuat. Melawan Liverpool jelas jadi pertandingan yang sangat penting. Mereka adalah lawan yang telah banyak menginvestasikan uang musim panas ini," kata Mertesacker dikutip Mirror.


Meski memetik hasil kurang memuaskan di awal musim ini, Arsenal cukup percaya diri menjamu Liverpool. Sebab pada pertemuan terakhir musim lalu, The Gunners sukses mempermalukan Liverpool dengan skor 4-1 di Emirates.


MU Tumpul, Chelsea Menang Dramatis


Selain bigmatch Arsenal kontra Liverpool, pekan ketiga Premier League juga diwarnai sejumlah laga seru lainnya. Seperti Manchester United yang kembali gagal menunjukkan ketajamannya saat menjamu Newcastle United di Old Trafford, Sabtu lalu.


Berstatus tuan rumah dan tampil dominan dengan menciptakan banyak peluang dan penguasaan bola hingga 66 persen, MU gagal mencetak satu gol pun. MU pun harus puas hanya meraih satu poin di pekan ketiga.


Hasil ini melanjutkan tren kurang mengesankan lini depan MU di dua laga Premier League sebelumnya. MU hanya mampu menang tipis 1-0 di dua laga sebelumnya. Dua gol itu dicetak lewat bunuh diri lawan dan gol Adanan Januzaj.


Sementara itu, kemenangan pertama akhirnya mampu dipetik Chelsea di Premier League musim ini. Meski kemenangan itu dipetik susah payah. 10 pemain Chelsea sukses menekuk West Bromwich Albion dengan skor tipis 3-2, Minggu kemarin.


Skuad asuhan Jose Mourinho tersebut sempat diprediksi akan menang mudah setelah di pertengahan babak pertama, mereka sudah unggul 2-0. Berkat gol pemain anyar Pedro Rodriguez dan Diego Costa.


Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol James Morrison di menit 35. Namun Chelsea mampu kembali memperlebar keunggulan tujuh menit berselang. Kali ini Cesar Azpilicueta yang mencatatkan namanya di papan skor.


Drama terjadi di babak kedua. Chelsea dipaksa bermain 10 orang sejak menit 54 menyusul diusirnya John Terry yang mendapat akumulasi kartu kuning. Lima menit berselang kubu tuan rumah sukses memperkecil ketertinggalan. Skor 3-2.


30 menit tersisa, Chelsea harus berjibaku menghalau serangan tuan rumah yang unggul jumlah pemain. Dan Chelsea memang akhirnya mampu mempertahankan keunggulan. Skor 3-2 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga usai.


Ini merupakan kemenangan pertama Chelsea di Premier League musim ini, setelah sebelumnya mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Swansea City dan kalah telak 0-3 dari Manchester City.


Selain itu, klub promosi AFC Bournemouth mengakhiri rangkaian hasil buruknya di Premier League. Mereka menang 4-3 dari West Ham United, setelah sebelumnya mereka menelan kekalahan di dua laga pertama kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya