Dibawa Latihan, Begini Mewahnya Mobil Baru Wayne Rooney

Wayne Rooney saat membesut mobil barunya ke tempat latihan.
Sumber :
  • Dailymail
VIVA.co.id
BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar
- Jika bicara seputar gengsi para pemain sepakbola di dunia, Eropa merupakan yang tak tertandingi. Sebab, para pesepakbola di sana kerap mendukung penampilannya dengan beragam barang canggih kelas wahid, termasuk urusan kendaraan.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
Soal harga, sudah tentu bakal menguras kantong dan hanya dimiliki para pesepakbola dengan gaji tinggi, seperti halnya Wayne Rooney. Ya, bomber asal Inggris itu baru-baru ini tepergok tengah asyik mencoba mobil barunya, BMW i8. Mobil itu diketahui merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan tingkat emisi rendah.

Rooney: Mourinho Bukan Cuma Teriak-teriak di MU
Dilansir Dailymail, Selasa 7 Juli 2015, Rooney tampak membesut i8 saat latihan pertama pra-musim menuju Trafford Training Center di Carrington, Manchester. Mobil Plug-in Hybrid ini diketahui dibeli mantan pemain Everton tersebut dengan banderol 105.000 pound sterling atau setara Rp2,1 miliar.

Mobil milik suami dari Coleen McLoughlin ini memang terkenal irit bahan bakar. Bahkan, emisi karbondioksida yang dikeluarkan hanya 49 gram per kilometer. Tak heran jika pajak jalan untuk mobil ini digratiskan.

Karena termasuk kategori mobil plug-in, Pemerintah Inggris diketahui memberikan subsidi sebesar 5 ribu pound atau sekira Rp100 juta.

BMW i8 dibekali mesin bensin 1.5 liter tiga silinder turbocharged, yang menghasilkan tenaga hingga 231 horse power. Tenaga mesin itu masih akan ditambah dengan motor listrik bergenerator yang dapat menyumbang tenaga tambahan 131 horse power (hp).

Dengan demikian, total tenaga yang dihasilkan mobil ini mencapai 362 hp dengan torsi puncak sebesar 570 Newton meter. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik dan sanggup mencapai kecepatan tertinggi 250 km per jam. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya