Fantastis, Tiga Mobil Klasik Ini Dihargai Rp110 Miliar

Tiga mobil klasik milik Jerry Seinfield
Sumber :
  • Boldride

VIVA.co.id - Terkenal sebagai salah satu kolektor mobil Porsche, komedian Jerry Seinfield diketahui memiliki koleksi mobil klasik asal Jerman tersebut. Melalui lelang Gooding and Company yang berlangsung di Pulau Amelia, Florida, Amerika Serikat, Seinfield menjual tiga koleksi mobil klasiknya.

Dilansir, Boldride, Senin, 25 Januari 2016, tiga mobil yang akan dilelang adalah Porsche 550 Spyder model 1955, 356 A 1500 GS/GT Carrera Speedster model 1958, dan 911 Carrera 3.0 IROC RSR model 1974. Ketiga mobil tersebut diperkirakan memiliki harga lebih dari 8 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp110,7 milliar.

Dari ketiga mobil tersebut, model Spyder diperkirakan memiliki harga jual paling tinggi, yakni sekitar USD5 juta hingga USD6 juta. Mobil tersebut serupa dengan mobil yang dikendarai aktor James Dean saat meninggal dunia di tahun 1955.

Awalnya, Seinfield tidak memiliki keinginan untuk menjual koleksi mobilnya tersebut. Namun dia merasa bila ketiga mobilnya tersebut akan lebih baik dimiliki orang lain.

Ketiga mobil Porsche tersebut dirawat dan disimpan dengan baik. Bahkan, Seinfield menyewa sebuah hangar di Bandara Santa Monica sebagai tempat untuk menyimpan koleksi mobilnya.

Selain ketiga mobil tersebut, Seinfield juga memiliki Porsche 911 Carrera produksi pertama dan terakhir dan 10 unit model Boxter dengan warna berbeda yang juga disimpan di Bandara Santa Monica.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

(mus)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016