Beberapa Trik Bersihkan Perabotan Rumah, Jarang yang Tahu

Wastafel.
Sumber :
  • Pixabay/jarmoluk

VIVA – Pekerjaan rumah bisa jadi hal yang menyebalkan bagi mereka yang tidak atau jarang melakukannya. Bahkan, seolah tiada akhirnya. Untuk itu, membersihkan rumah juga perlu cara cerdas agar tak memakan banyak energi.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Gunakan tips berikut ini untuk menghemat waktu sekaligus menjaga rumah tetap bersih, seperti dilansir Bright Side, Selasa 19 Juni 2018:

Lemak

Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

Bingung membersihkan bekas minyak yang sudah lama di bagian kompor, cukup letakkan beberapa tetes minyak sayur, maka bekas minyak yang mengeras bisa bersih dengan mudah.

Permukaan krom

7 Trik Cerdas Membuat Rumah Terbebas dari Debu

Kamar mandi biasanya yang paling banyak terdapat barang berbahan krom, dari shower, keran wastafel, pancuran. Untuk membuatnya kembali mengkilap seperti baru, ternyata mudah, cukup gosok permukaan dengan handuk yang sudah ditetesi minyak bayi.

Membersihkan setrika

Permukaan setrika ternyata juga harus dibersihkan, caranya mudah hanya membutuhkan garam. Letakkan garam di atas kertas, kemudian panaskan setrika, dan gerakkan setrika di atas garam. Lalu, lihat sendiri hasilnya.

Lantai

Untuk membuat lantai bersih tahan lebih lama, tambahkan produk cairan pelembut pakaian ke dalam pembersih lantai.

Saringan kopi

Saringan kopi bisa dimanfaatkan untuk membersihkan debu di laptop, layar komputer, televisi. Saringan ini bisa membersihkan semua yang kotor dan tidak akan menggores layar.

Koran

Letakkan koran dalam kantong sampah, ini digunakan agar semua cairan yang mungkin masih tersisa bisa diserap dengan baik, sehingga sampah saat diangkat tidak menetes. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya