Objek Wisata yang Ditutup Pasca Gunung Merapi Erupsi Hingga Penyebab Hamil Anggur

Ilustrasi - Foto udara kondisi puncak Gunung Merapi.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Lifestyle – Daftar objek wisata yang ditutup sementara akibat Gunung Merapi mengalami erupsi, turut menjadi perhatian pembaca. Artikel ini pun sukses bertengger di deretan terpopuler, khususnya di kanal Lifestyle VIVA. 

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Kemenkes yang menganjurkan dokter untuk meresepkan OMAI Fitofarmaka, juga tak kalah menarik, sehingga banyak diklik pembaca. Belum lagi soal tips UMKM hingga tanda dan penyebab hamil anggur.

Mau tahu berita lengkapnya? Berikut kami hadirkan daftar Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, yang terangkum dalam Round Up, edisi Minggu 12 Maret 2023. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Gunung Merapi Erupsi, 3 Objek Wisata Ditutup Sementara

Gunung Merapi erupsi.

Photo :
  • ANTARA FOTO
BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Gunung Merapi mengeluarkan rentetan awan panas guguran pada Sabtu 11 Maret 2023. Awan panas guguran terpantau masih dikeluarkan Gunung Merapi hingga Minggu 12 Maret 2023.

Rentetan awan panas guguran ini membuat Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) melakukan langkah mitigasi dengan menutup sementara sejumlah objek wisata yang berada di areanya atau lereng Gunung Merapi. 

Baca selengkapnya di sini

Tips untuk Pelaku UMKM agar Semakin Berkembang

Ilustrasi bisnis

Photo :
  • Freepik: tirachardz

UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) adalah sektor bisnis yang semakin berkembang di banyak negara, termasuk Indonesia. UMKM juga menjadi sumber lapangan kerja bagi masyarakat, serta dapat menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di daerah.

Seiring perkembangan zaman UMKM tidak bisa hanya berpatok pada bisnis offline atau retail saja namun harus merambah kepada dunia Digital. UMKM juga harus bisa bersaing di dunia digital sehingga bisa lebih memaksimalkan usahanya agar bisa lebih mudah dikenal oleh banyak orang. 

Baca selengkapnya di sini

Sudah Teruji Klinis, Kemenkes Anjurkan Dokter Resepkan OMAI Fitofarmaka

Ilustrasi ramuan obat herbal.

Photo :
  • Pixabay/ condesign

Obat dari bahan alam yang telah teruji klinis atau disebut Fitofarmaka dapat menjadi kunci utama kemandirian farmasi nasional. Sayangnya, masih belum banyak dokter yang meresepkannya kepada pasien. 

Ketua IDI Wilayah Jawa Barat dr. Eka Mulyana, SpOT(K)., FICS., M.Kes., SH., MH.Kes., mengatakan, Fitofarmaka sekaligus mendukung program pemerintah untuk mencapai kemandirian farmasi.

Baca selengkapnya di sini

Bikin Mual Hebat, Kenali Tanda dan Penyebab Hamil Anggur Moms

Ilustrasi ibu hamil

Photo :
  • pixabay

Sebagian besar pasangan suami-istri tentunya mengharapkan kehamilan usai menikah. Banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang sebelum wanita mengandung, mulai dari ketepatan usia, kondisi fisik, hingga yang paling penting adalah kesehatan.

Akan tetapi, banyak terjadi fenomena yang menyebabkan kehamilan bermasalah karena kurangnya persiapan, salah satunya adalah hamil anggur.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya