Tips untuk Pelaku UMKM agar Semakin Berkembang

Ilustrasi bisnis
Sumber :
  • Freepik: tirachardz

VIVA Lifestyle – UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) adalah sektor bisnis yang semakin berkembang di banyak negara, termasuk Indonesia. UMKM juga menjadi sumber lapangan kerja bagi masyarakat, serta dapat menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di daerah.

Genjot Pengembangan Ekonomi Syariah, Bank Jago Kasih Buktinya

Seiring perkembangan zaman UMKM tidak bisa hanya berpatok pada bisnis offline atau retail saja namun harus merambah kepada dunia Digital. UMKM juga harus bisa bersaing di dunia digital sehingga bisa lebih memaksimalkan usahanya agar bisa lebih mudah dikenal oleh banyak orang. Scroll selanjutnya ya.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan. Salah satunya, mencari mereka yang berpengalaman dan mendukung UMKM. Ada beberapa alasan mengapa mencari dari mereka yang lebih berpengalaman. Berikut beberapa diantaranya:

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

1. Memiliki tim khusus 

Ini Dia Solusi Atasi Berbagai Permasalahan IT dalam Bisnis 

Mereka menjaga standar harga jual agar tidak terjadi persaingan harga antar sesama penjual, karena terdapat sanksi jika terdapat penjual melakukan kecurangan dengan menurunkan standar harga jual yang telah ditetapkan. Salah satunya melalui Master Online Community.

2. Mendapatkan profit produk yang Besar

Setiap member yang bergabung di Master Online Community berpeluang mendapatkan keuntungan berkali lipat tanpa harus Stok Produk terlebih dahulu

3. Akses mentoring intensif baik secara Online dan Offline

Master Online Community

Photo :
  • ist

Hal ini bisa memaksimalkan bagi setiap member yang sudah bergabung bahkan yang baru memulai berjualan dari 0 sekalipun

4. Menyediakan produk yang berkualitas

Produk tersebut sudah terdaftar di BPOM, dan memiliki Sertifikat Produk yang tentunya sangat aman untuk dikonsumsi atau digunakan oleh semua orang

5. Full Support Grup dan Komunitas 

Setiap member yang bergabung bisa dibimbing baik secara Personal maupun melalui Grup yang sudah disediakan.

“Kami membangun Komunitas Master Online Community di pertengahan tahun 2019 dengan 10 Karyawan + 100 Member.” Kata Richard, dikutip dari keterangan resmiz

Di tahun ini, Master Online Community sudah memiliki 150 Lebih Karyawan dengan Lebih Dari 10 ribu Member yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya