Bahaya Baju Thrifting Hingga Makan Daging Babi untuk Kesehatan

Ilustrasi daging babi
Sumber :
  • Pixabay/ RitaE

VIVA Lifestyle – Ada enam penyebab penumpukan lendir di paru yang perlu diwaspadai seperti yang dialami oleh almarhumah Nani Wijaya. Sementara itu, baju bekas atau thrifting ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Sejumlah berita menjadi yang terpopuler di kanal Lifestyle VIVA sepanjang Jumat 17 Maret 2023. Berikut rangkuman selengkapnya.

1. 6 Penyebab Penumpukan Lendir di Paru-paru Seperti yang Dialami Nani Wijaya

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Ilustrasi gambar paru-paru.

Photo :
  • Pixabay

Artis senior Nani Wijaya menghembuskan napas terakhir pada Kamis 16 Maret 2023. Menurut keterangan sang putri, Cahya Kamila, mendiang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Almarhumah Nani Wijaya dikabarkan sempat dilarikan ke rumah sakit Fatmawati pada 1 Maret 2022 lalu, lantaran menunjukkan gejala sesak napas. Dokter mendiagnosa ada penumpukan cairan atau lendir di paru-paru sehingga menyebabkan Almarhumah sulit bernapas.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Baca selengkapnya di sini.

2. Pemerintah Larang Thrifting, Ternyata Ini Bahaya Baju Bekas Bagi Kesehatan

Konsumen baju bekas.

Photo :
  • Aceng Mukaram/Pontianak

Media sosial kini tengah tren dengan konsep thrifting shop alias belanja barang bekas dan hal itu dianggap sebagai hal yang keren serta tentu menghemat pengeluaran. Namun, pemerintah Indonesia melalui Menteri Perdagangan telah melarang bisnis thrifting tersebut. Lantas, apa sebenarnya bahaya dari baju bekas ini bagi kesehatan?

Baca selengkapnya di sini.

3. Hijab Voal dan Dress Jadi Tren Hingga Journey Scarves World 2023 Jadi Sorotan

Journey Scarves Awards 2023

Photo :
  • Journey Scarves

Brand fesyen muslim asal Jawa Tengah, Journey Scarves yang didirikan oleh Indra Kanaya sukses menggelar agenda untuk mengapresiasi para mitra. Bertajuk Journey Scarves World 2023 yang berlangsung di Ballroom Artos Hotel, Magelang, gelaran berjalan meriah. Sekitar 650 orang yang terdiri dari seluruh mitra Journey Scarves yaitu pihak distributor, distributor pendamping, agen, reseller, karyawan hingga keluarga besar mengikuti acara hingga usai.

Baca selengkapnya di sini.

4. Viral Usai Dimakan Lina Mukherjee, Sains Ungkap Bahaya Kesehatan Daging Babi

Lina Mukherjee makan daging babi

Photo :
  • TikTok @lilumukerji

Lina Mukherjee menjadi sasaran hujatan netizen lantaran menampilkan konten dengan mengonsumsi daging babi, yang secara teorinya haram dikonsumsi bagi muslim sepertinya. Hal ini pun mengungkapkan fakta baru dari sains yang menemukan dampak berbahaya bagi kesehatan terkait asupan daging babi tersebut. Dengan penuh percaya diri, sosok TikTokers bertubuh montok ini membuat konten makan daging babi yang dibagikannya melalui akun TikTok pribadinya. Imbas dari aksinya yang dinilai sengaja itu pun langsung membuat wanita berusia 32 tahun tersebut banjir komentar pedas hingga hujatan dari sejumlah warganet. 

Baca selengkapnya di sini.

5. 5 Ide Bisnis Paling Datangkan Cuan di Bulan Ramadhan

Pasar Takjil Benhil

Photo :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

Hasil kajian Febriyanto dkk (2019) menunjukkan bahwa rata-rata konsumsi rumah tangga meningkat antara 10-30 persen hingga 100-150 persen selama bulan puasa. Komponen penunjang peningkatan itu termasuk anggaran untuk keperluan belanja berbuka, sahur hingga ibadah. Momentum inilah yang bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang usaha musimam untuk menambah pemasukan. Bagi yang ingin memanfaatkan hal tersebut, berikut rekomendasi ide bisnis yang cocok untuk kamu geluti.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya