Hari Ini, Dalang Asep Sunarya Dimakamkan

Asep Sunarya
Sumber :
  • jacktour.com
VIVAnews
Polisi Tetapkan Sopir Bus sebagai Tersangka Kasus Kecelakaan Maut di Ciater Subang
- Rencananya, jenazah almarhum dalang kondang Asep Sunandar Sunarya akan dimakamkan Selasa 1 April 2014 sekitar pukul 09.00 WIB.

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh anak kedua almarhum, yaitu Dadan Sunandar Sunarya, saat ditemui di Bandung, Senin 31 Maret 2014.
Ada Fakta Baru yang Mengejutkan soal Bus SMK Lingga Kencana


"Beliau akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang tak jauh dari rumah kami," ucapnya.


Nantinya, Dadan menambahkan, jenazah almarhum Asep Sunandar Sunarya akan dimakamkan dekat pemakaman abah sepuh atau ayah Asep Sunandar Sunarya.


Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Pesantren Padepokan Seni, yang belum lama ini didirikannya di Kampung Girihardja, RT 01 RW 01, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.


Asep Sunandar Sunarya meninggal saat akan dibawa ke Rumah Sakit Al-Ihsan Kabupaten Bandung, karena penyakit jantung yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir ini sekitar pukul 14.30 WIB.


Almarhum wafat di usia 58 tahun dan meninggalkan 16 anak dan 11 cucu. Almarhum dikenal sebagai dalang sejak 1982. Bahkan, almarhum sudah menyandang gelar profesor dari Universitas Duchwell, Prancis.


Selain itu, Asep dikenal sebagai dalang asal Jawa Barat yang sukses menembus dunia pertelevisian nasional. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya