10 Artis Dunia Menderita Akibat Gangguan Pola Makan

Lady Gaga.
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id - Demi memberikan penampilan yang menarik ternyata banyak cara yang sering dilakukan para selebriti, termasuk diet. Diet bagi sebagian orang merupakan cara yang terbaik agar mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
Tidak sedikit para pelaku hiburan melakukan diet yang ketat agar terlihat menarik baik di depan layar maupun secara langsung. Namun bagaimana jika diet yang dilakukan karena adanya penekanan demi kepentingan tertentu. Berikut adalah deretan artis dunia yang mengalami gangguan pola makan menurut Times Of India.

1. Lady Gaga

Penyanyi yang lahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta atau kerap dikenal dengan nama panggung Lady Gaga ternyata punya masalah dengan pola makannya. Sejak dikenal di seluruh dunia penyanyi unik ini menjadi bahan obrolan karena aksinya yang nyeleneh.

Tapi tahukah Anda
bahwa pemenang Grammy ini ternyata menderita gangguan makan yaitu Bulimia dan Anorexia. Gaga mengatakan kepada penggemarnya di salah satu media online bahwa dia adalah korban dari kedua gangguan itu ketika ia masih remaja.

Lebih lanjut
dia memposting foto dirinya bersama pakaian dalamnya dan meminta para penggemarnya untuk bergabung dengan revolusi tubuhnya. Dalam video ini, ia mengatakan pada sebuah wawancara bahwa ia menggugat sekolah yang mengajarkan diet yang tidak benar.


2. Nicole Richie

Nicole Richie merupakan anak angkat dari penyanyi soul ternama asal Amerika, Lionel Richie. Dia dikenal lewat perannya di reality show The Simple Life. Richie dilahirkan di Berkeley, California. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 2003.

Secara tiba-tiba  Nicole Richie berubah menjadi kurus ketika foto kurusnya beredar di dunia maya. Segala kritik berhembus bahwa ternyata aktris ini pada masa kecil menderita gangguan makan, tapi Nicole membantah rumor ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair pada tahun 2006, ia mengatakan bahwa dia tidak menderita Anorexia atau Bulimia. Nicole juga mengatakan bahwa sedang menjalani perawatan untuk menambah berat badan saat ia memiliki ketidakmampuan untuk mendapatkan uang.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon


Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

3. Kesha

Penyanyi pop terkenal Kesha memberikan kabar yang mengejutkan tentang keadaannya.
Dia mengatakan menderita gangguan pola makan. Penyanyi muda itu mengumumkan bahwa ia sedang istirahat dan akan memeriksa dirinya ke tempat rehabilitasi untuk melawan gangguan tersebut.

Seperti Demi Lovato, Kesha juga memiliki keberanian untuk terbuka tentang gangguan makannya. Kesha mengakui bahwa ia merasa sulit  mempraktikkan apa yang dia ucapkan dan untuk mencintai dirinya sendiri. Aktris ini  telah diperiksa ke tempat rehabilitasi pada bulan Januari tahun ini selama satu bulan dan tampaknya dia jauh lebih sehat.


4. Demi Lovato

Aktris dan penyanyi Demi Lovato mencicipi ketenaran pada usia yang sangat muda dan dia merasa sebagai korban tekanan Hollywood. Aktris ini menjadi korban Bulimia dan sedang berjuang untuk keluar dari gangguan itu sekarang ini.

Tapi hal ini butuh keberanian untuk keluar dan berbicara tentang gangguan tersebut, terutama ketika berada di bawah lampu sorotan  kamera. Tidak hanya itu, ternyata Demi Lovato menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dalam sebuah dia berbicara tentang pertempuran melawan Bulimia dan tekanan untuk terlihat baik di Hollywood.



5. Amanda Bynes

Bintang kontroversial Amanda Bynes terus-menerus masuk dalam pemberitaan buruk karena sedang menjalankan tugas rehabilitasi nya. Mantan aktris yang dikabarkan telah berhenti berakting ini mengakui dalam sebuah wawancara di Mail online bahwa dia menderita gangguan makan.

Aktris ini telah jujur tentang berat badan dan sedang berjuang keras untuk tetap fit. Seperti banyak orang sezamannya dan pendahulunya, Bynes juga korban kekurangan berat badan. Dan seperti selebriti lainnya di bawah lampu sorot kamera, Bynes telah berjuang keras untuk menjadi kurus dan berusaha mengabaikan kritik yang menyatakan bahwa dia memiliki penyakit mental.


6. Jana Fonda

Muncul
dengan kejutan bahwa aktris pemenang Oscar Jane Fonda telah menjadi korban bulimia. Aktris berusia 77 tahun ini telah berjuang dari gangguan makan selama 25 tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan Amanda de Cadenet, dia menjelaskan bagaimana dia bisa mengalami gangguan saraf dan kecemasan. Jane Fonda salah satu korban dari kasus yang sudah biasa demi menjadi aktris Hollywood.


7. Portia De Rossi

Aktris Australia Portia De Rossi yang menjadi terkenal sebagai Nelle Porter di acara Ally McBeal, menderita bulimia. Banyak pembicaraan tentang aktris ini saat melakukan perjuangannya melawan gangguan tersebut.

Portia yang telah menikah dan memenangkan penghargaan pembawa acara terbaik di talk show Ellen DeGeneres menjelaskan tentang pertempuran bulimia di acara Ellen.

Dia
mengatakan, "Lengan tangan aku telah kurus, aku memiliki tulang, dan aku tahu aku kurus tapi saya ingin menjadi gemuk dan direhabilitasi."


8. Mary-Kate Olsen

Millionaire kembar Mary-Kate Olsen dan Ashley Olsen menjadi terkenal dengan hit sitkom Full House di mana mereka berdua memerankan bayi lucu Michelle Tanner.

T
ekanan di Hollywood bisa datang untuk siapa saja dan sayangnya itu juga terjadi untuk Mary-Kate. Sebagai aktris, perancang busana, produser, penulis, serta pengusaha ini telah menjadi topik diskusi pada tahun 2004 ketika ia tiba-tiba terlihat kurus.

Foto-foto ini
membuat semua orang berbicara tentang dugaan penggunaan narkoba dan menyebabkan gangguan makan seperti Anorexia. Dia bahkan memeriksakan diri untuk melawan penyakit itu.

9. Christina Ricci

Aktris Amerika Christina Ricci menjadi korban Anorexia ketika ia masih remaja. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Marie Claire aktris ini mengaku akan keluar dari gangguan ini. Mengatakan hal itu menurutnya sangat mengerikan karena terjadi saat dia berusia 14 tahun.

Foto kurus Christina menjadi topik pembicaraan dan para penggemarnya merasa khawatir dengan melihat kondisinya. Anorexia umumnya merupakan kondisi dimana wanita selalu merasa kelebihan berat badan sedangkan aslinya dia sudah terlalu kurus. Ini adalah gangguan makan di mana ada penurunan berat badan yang berlebihan, seperti dalam kasus Christina.



10. Lindsay Lohan


Bintang kontroversial Lindsay Lohan selalu berhasil membuat berita heboh. Dia menjadi headline perbincangan, karena kondisi bintang ini lebih menarik diberitakan daripada filmnya. Lindsay terlihat dalam film seperti The Parent Trap, Cinta, Marilyn dan Scary Movie 5 dan ternyata dia menderita gangguan makan Bulimia.

Bintang The
Mean Girls menyampaikan dalam sebuah wawancara dengan Mail Online mengatakan bahwa ia telah menjadi sangat lemah sehingga tidak memiliki kekuatan untuk mandi dan juga mengakui bahwa tidak terlihat baik karena dia tidak bisa merasakan lengannya.

Kondisi seperti ini sangat menonjol di Hollywood di mana tekanan untuk tampak kurus banyak dilakukan para aktris. Dan tampaknya Lindsay  sangat tunduk pada tekanan tersebut.

Sementara Lindsay terlihat sehat sekarang, banyak aktris terus menjadi korban Bulimia dengan gangguan makan di mana orang biasanya makan dalam jumlah besar dan kemudian dikeluarkan kembali melalui muntah atau obat pencahar demi terobsesi terlihat ramping.

Baca Juga:

Ketika CEO PT Liga Dijodohkan dengan Raisa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya