Lukman Sardi Batasi Pemakaian Smartphone pada Anak

Lukman Sardi
Sumber :
  • VIVAnews/Al Amin

VIVA.co.id - Tidak hanya kalangan orangtua di masyarakat awam yang memperhatikan pemakaian smartphone pada keluarganya. Sederet sineas film juga melakukan hal yang sama demi menjaga buah hati mereka terhadap dampak bullying.

Salah satu aktor yang telah cukup lama terjun dalam dunia perfilman, Lukman Sardi pun menjaga batas terhadap pemakaian ponsel untuk ketiga orang anak-anaknya.

"Memang gampang ya pakai smartphone, tapi saya batasi anak-anak saya," ujar Lukman di Hotel Arya Duta Semanggi, Senin 2 Maret 2015.

Baginya, saat anak-anaknya menonton televisi, hanya beberapa channel tv yang dia izinkan. Begitu juga dengan pemakaian smartphone, dia mengunci beberapa akses agar anak-anaknya terhindar dari dampak bullying.

"Kalau mereka nonton tv, cuma ada beberapa saja yang boleh ditonton. Supaya apa, agar mereka tidak melihat adegan-adegan kekerasan yang suatu saat dapat ditiru," tuturnya.

Lukman Sardi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai tindak kekerasan yang terjadi di lingkungan sekitar. Semuanya berawal dari dalam, dari keluarga. (art)

Soal Cyber Bullying, Orang RI Makin Senang Jika Ditindas

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Media Sosial Jadi Sarang Cyber Bullying pada Anak
Ahmad Dhani

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar

Ia merasa beruntung jadi orang yang sering dibully.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016