Ririn Dwi Aryanti Punya Anggaran Khusus untuk Mainan Anak

Ririn Dwi Aryanti dan buah hati
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Soal Olahraga, Ririn Dwi Aryanti Pilih Acroyoga
- Pentingnya bermain untuk perkembangan otak anak membuat aktris cantik Ririn Dwi Ariyanti sering membelikan mainan untuk kedua buah hatinya, Siti Alana Kalyani (4 tahun) dan Siti Alecia Kaira (2 tahun).

Alasan Ririn Dwi Ariyanti Batasi Anak Main 'Gadget'

Ia bahkan mengaku memiliki budget sendiri untuk membelikan mainan anak-anaknya.
5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang


"Kalau mainan biasanya kita cari yang murah dan menghibur. Yang penting bisa untuk pembelajaran," ujar Ririn saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Thamrin, Jakarta.


Meski perempuan, Ririn mengatakan anaknya berebut mainan hampir tiap hari. Itulah mengapa ia memilih membeli mainan dengan mengajak kedua anaknya dan masing-masing dibelikan berbeda sehingga bisa bergantian.


Ririn juga mengatakan ia selalu memilih mainan yang sesuai dengan usia dan tahapan perkembangan anak.


"Biasanya mereka suka mainan yang ada lagu-lagunya, ada lampunya. Kalau sekarang udah mulai berlanjut ke puzzle dan blocks," ungkap wanita berambut panjang itu.


Ririn mengatakan anak-anak cepat bosan pada mainan, karena mereka masih dalam tahapan mengeksplorasi. Itulah yang membuatnya selalu menabung untuk membeli mainan anak.


Soal harga, istri Aldi Wahab itu mengaku tidak terlalu membatasi. Namun, ia selalu menetapkan jangka waktu, sehingga tak terlalu keseringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya