Laporkan Akun Instagram, Istri Mario Teguh Segera Diperiksa

Mario Teguh dan Istrinya, Linna Susanto
Sumber :
  • IG @marioteguh

VIVA.co.id – Linna Susanto, istri motivator Mario Teguh, melaporkan akun Instagram lambe_turah dan hebohwow ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Saat ini, penyidik akan melakukan proses penyelidikan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk keterangan saksi pelapor yaitu Linna Susanto.

Mario Teguh dan Istri Dipolisikan Terkait Penipuan dan Penggelapan Senilai Rp 5 Miliar

"Kami baru mau minta keterangan saksi pelapornya," kata Kasubdit Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Roberto Pasaribu ketika dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 14 September 2016.

Untuk penjadwalan pemeriksaan Linna, Roberto menuturkan, pihaknya tengah membuat surat panggilan pemeriksaan.

Ario Kiswinar Akan Laporkan Kembali Mario Teguh

"Dalam waktu satu dua hari ini lah, saat ini lagi kita bikin surat panggilan, kan baru kemarin laporannya," katanya.

Saat pemeriksaan, penyidik nantinya akan meminta semua keterangan pelapor dan akan memverifikasinya.

Polisi: Ario Kiswinar Anak Biologis Mario Teguh

"Intinya di situ dahulu. Kan kalau pencemaran nama baik faktornya hanya satu. Kalau bisa dipertanggungjawabkan, kalau tidak bisa ada konsekuensi hukum," ujarnya.

Sebelumnya, laporan Linna itu tertulis secara resmi dalam Laporan Polisi (LP) bernomor LP/4419/IX/PMJ/Dit.Reskrimsus. Pengacara Linna, Vidi Syarif mengatakan, pemilik akun instagram @lambe_turah dan pemilik akun instagram @Hebohwow dilaporkan karena pencemaran nama baik.

Kedua akun tersebut dilaporkan menggunakan pasal pencemaran nama baik di UU ITE (Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik). Bukti yang dilampirkan adalah print out postingan Instagram akun tersebut.

"Inisialnya ada L, ada H. Itu akun instagram ya. Bukan nama orang. Kita ada print out-nya," kata Vidi soal akun Instagram yang dilaporkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya