Batik Makin Mendunia, Ani Yudhoyono Bangga

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono (baju hitam) dalam acara Batik Fashion Week 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono mengungkapkan rasa bangga akan eksistensi batik. Itu, lantaran batik Indonesia telah diakui oleh UNESCO, sekaligus mengesahkan batik sebagai warisan budaya dunia. 

Padukan Batik Kawung dan Busana Muslim, Desainer ini Untung Rp700 Juta

Wanita berusia 64 tahun ini mengatakan, perkembangan batik kini semakin luas dengan beragam corak. Batik juga telah menjadi salah satu fesyen yang berpengaruh mengangkat nama bangsa.

"Saya sangat bangga, karena diakuinya batik oleh UNESCO pada tahun 2009. Dengan demikian, maka kewajiban kita semua untuk mempertahankan dan melestarikannya," ujar Ani kepada VIVA.co.id, saat pembukaan Batik Fashion Week 2016 di kawasan Jakarta Pusat, 30 September 2016.

Mencicipi Aneka Kopi Gratis Hingga Belajar Membatik

Ani menambahkan, dia sangat bergembira untuk ikut berpartisipasi saat ada acara terkait batik. Istri mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ini akan hadir tepat di perayaan Hari Batik Nasional di Museum Nasional, hari ini. Hari Batik Nasional jatuh setiap 2 Oktober.

"Untuk itu, gembira sekali untuk ikut serta hadir dalam acara, atau pembukaan Batik Fashion Week dan Insya Allah pada tanggal 2 (Oktober 2016) akan ada jalan pagi di Museum Nasional saya juga akan hadir. Saya ikut berpartisipasi," katanya. (asp)

Yuk Kunjungi Pameran Crafina 2017
Istiqomah saat memperlihatkan hasil batiknya yang bermotif kota santri dan motif makanan khas Mojoangung. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

Istiqomah Angkat Batik Jombang dengan Motif Kota Santri

Motif dari kota santri yang bergambar Tugu Ringin Contong.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2019