Tahapan Menerapkan Make-up Natural yang Benar

Make-up artist Bubah Alfian
Sumber :
  • instagram.com/bubahalfian

VIVA.co.id – Menerapkan make-up bagi wanita merupakan kebutuhan pokok demi tampil lebih percaya diri, terutama bagi mereka yang merupakan wanita karier. Untuk aktivitas sehari-hari tentunya Anda lebih memilih make-up yang terlihat natural agar tidak berlebihan.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Dalam memulaskan make-up natural, Anda perlu memerhatikan hal khusus, seperti pemilihan warna dalam aplikasinya. Menurut make-up artist Bubah Alfian, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun pembersih sebelum menerapkan make-up.

Selain menggunakan sabun pembersih wajah, Anda juga bisa memakai milk cleanser atau susu pembersih dan toner untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Setelah itu, terapkan make-up starter untuk membuat make-up lebih matte dan menyatu.

3 Trik Riasan Simple Ziva Magnolya, Tampilan Segar Alami Tanpa Dempul

"Sebelum menerapkan make-up natural, bersihkan wajah terlebih dahulu. Sebelum memulaskan riasan dasar, gunakan make-up starter atau pelembap," ujar Bubah kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Kemudian, aplikasikan primer wajah untuk membantu riasan agar bisa bertahan lama. Selanjutnya, terapkan foundation dan bedak sesuai dengan jenis kulit wajah secara tipis serta rata.

4 Trik Make Up Soft Look, Tampilan Segar Bak Rosé Blackpink

Untuk aplikasi pada pipi supaya terlihat merah merona, gunakan warna merah muda (pink) atau peach. Sementara itu, untuk mempercantik mata, pulaskan eyeshadow warna ringan, seperti cokelat, gold, dan nude.

Anda bisa menambahkan sedikit garis mata dengan mengaplikasikan eyeliner. Lalu, gunakan maskara agar mata terkesan lebih indah.

"Untuk menyempurnakan penampilan, pilihlah lipstik yang soft dan tidak terlalu mentereng, seperti nude dan soft pink," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya