Delapan Desainer Perempuan Angkat Fesyen Ramah Lingkungan

Koleksi Darra Bestari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Dunia fesyen selalu mengalami perkembangan dari masa ke masa. Salah satu kategori yang berkembang pesat di Indonesia adalah modest fashion atau busana sopan.

Bisnis Fashion dan Kecantikan Victoria Beckham Rugi Rp1,2 Triliun

Meskipun sudah dikembangkan sejak lama, belakangan ini perkembangan fesyen ini cukup pesat. Salah satu bentuk perkembangan modest fashion ini adalah munculnya wadah bagi para desainer yang menggeluti kategori fesyen tersebut.

Sebut saja Darra Bestari, wadah yang terdiri dari desainer perempuan muda ini bergerak dalam bidang modest fashion. Salah satu desainernya adalah Anis Saffira.

Kerap Terlihat Feminin, Jessica Mila Ternyata Suka Tampil Boyish

Dia mengatakan bahwa kelompok desainer ini memiliki visi untuk mengangkat eco-fashion, yaitu produk fesyen ramah lingkungan mulai dari bahan, proses pembuatan hingga hasil jadi.

"Darra Bestari itu kumpulan delapan desiner yang buat grup untuk kali ini dan seterusnya fokus dan concern ke sustainable fashion. Kita gunakan bahan alami, tidak merusak lingkungan," ujar perempuan yang akrab disapa Anis ini saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 26 September 2016.

Tips Kelola Bisnis Fesyen di Era Pandemi

Saat ini sudah ada delapan brand modest fashion yang sudah bergabung dengan Darra Bestari, yaitu Aka, Brinc, Dua, Harika, Indij, Maharaya, Oisita dan Zarrahpanoet. Namun, jumlah desainer yang bergabung kemungkinan bisa bertambah ke depannya.

"Sebenarnya ini lebih ke inkubasi sih. Kita para beginner eco-fashion dan penerapannya. Kemungkinan brand yang masuk kalau memang visi misi dan penerapannya sama, tidak menutup kemungkinan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya