Kini Sukses Berbisnis, Sosialita Cantik Ini Pernah jadi Karyawan Bank

Nany Atminingsih
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Mengawali kariernya sebagai seorang karyawati sebuah bank swasta nasional, siapa sangka, sosialita cantik, Nany Atminingsih ini kini bisa sukses terjun di dunia bisnis. Nany Atminingsih, tidak pernah berpikir jika dirinya bakal menjadi seorang pebisnis sukses. Bahkan, salah satu bisnis yang digelutinya, yakni di bidang fesyen dan kecantikan juga berawal dari kegemarannya untuk selalu tampil cantik.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Nany mengawali perjalanan kariernya sebagai karyawati di sebuah bank swasta di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, seusai menamatkan pendidikan pascasarjananya. Selama 10 tahun bekerja di bank, Nany sering berjumpa para pebisnis, dan sebagian besar dari mereka mampu mendulang pendapatan yang sangat menjanjikan.

Menurutnya, saat akan menabung, para pengusaha tersebut kerap bercerita tentang pengembangan bisnisnya yang mampu menghasilkan omset menggiurkan. "Kesuksesan mereka itu seakan menggelitik jiwa entrepreneur saya, hingga akhirnya terinspirasi untuk masuk ke dalam dunia usaha," ungkap Nany melalui pernyataan tertulisnya, Rabu 19 Agustus 2020. 

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baca Juga: #TanyaDokter: Vagina Bau Tak Sedap, Apa Penyebabnya?

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Berbekal ilmu dari perkuliahan dan memetik pengalaman dari banyak pengusaha, Nany mencoba membantu bisnis keluarga Taxi Argo Borneo selepas resign dari bank tempatnya bekerja. Di usaha keluarganya itu, Nany menduduki posisi sebagai Manajer Keuangan dan Manajer Operasional.

Merasa sudah cukup matang, Nany memulai bisnisnya sendiri, yakni usaha konfeksi melalui CV Rizq Amanah pada 2017. Lewat bisnis konveksinya tersebut, Nany menawarkan seluruh kebutuhan perempuan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Semua ragam produknya itu dipasarkan melalui media sosial Facebook dan Instagram.

Pada awal menjalankan bisnisnya itu, ibu satu anak ini sangat aktif mencari mitra kerja yang bisa memasok busana muslim, kosmetik, hingga aksesoris seperti tas, sepatu dan perhiasan. Dia tidak memungkiri bahwa dunia fesyen memang sangat digemari banyak masyarakat, terutama kalangan kaum hawa.

"Seiring berjalannya waktu, saya bukan sekadar memasarkan, tetapi juga memberi masukan pada produsen untuk membuat produk-produk baru yang lebih kreatif dan tengah menjadi tren, sehingga makin disukai pasar," ucap Nany, yang juga Wakil Bendahara DPW PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) Kalsel.

Dalam kesehariannya, Nany juga kerap tampil cantik dan fashionable. Bahkan, karena gemar merawat diri, dia rela menempuh sekolah Estetika Medik di Jakarta dan Surabaya selama 3 tahun.

Meski telah meraup kesuksesan dalam bisnis yang dijalani saat ini, Nany tampaknya masih belum puas. Dia pun mencoba merambah bisnis kuliner melalui Instagram @dapur_queen_bynany.

Sementara itu, meskipun memiliki kesibukan yang sangat padat, Nany tidak pernah melepaskan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu dari putra semata wayangnya, Rizq Faliq Adlan. "Keluarga, terutama putra saya sangat berperan besar dalam perjalanan bisnis saya. Saya pun selalu berusaha menyisihkan waktu buat mereka," kata Nany, pemilik akun Instagram @nany_atminingsih.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya