Kecelakaan, Gunawan Sempat Diisukan Harus Amputasi Kaki

Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Bukan hal yang mudah bagi pesinetron Gunawan, berjalan menggunakan alat bantu tongkat. Namun hal itu harus ia lakukan semenjak kecelakaan yang menimpanya dua tahun lalu. Akibat kecelakaan itu, ia mengalami patah tulang kering kaki kiri.

Cerita Gunawan Lakoni Adegan Mesra dengan Lawan Main Lebih Muda

Ingin segera berjalan normal kembali, Gunawan akhirnya melakukan prosedur pemasangan pen. Dan belum lama ini, pen yang ditanam di kaki sudah mulai dicabut di sebuah rumah sakit di Singapura.

Selama Gunawan mengalami kecelakaan dan terlihat mengenakan tongkat, sempat beredar kabar, bahwa sesungguhnya kakinya harus diamputasi.

One Pride, Pertarungan Perdana Gunawan Melawan Petarung dari India

Mendengar kabar tersebut, mantan suami Paramitha Rusadi itu sempat terkejut. Namun katanya, saat ini kondisinya makin membaik.

"Alhamdulillah udah masa recovery, Insha Allah Maret check up lagi, mudah-mudahan sudah nggak pakai kruk lagi," katanya saat ditemui di kawasan Tendean, Kamis, 2 Februari 2017.

Kenangan Gunawan soal Keindahan Palu

Demi kesembuhannya, Gunawan menjalankan sejumlah terapi agar kondisinya kembali seperti semula.

"Harus rutin menjalankan treatment seperti konsumsi vitamin yang mengandung kalsium, serta menjaga kakinya agar tidak terbentur," katanya.

Selain itu, Gunawan pun harus berhati-hati di setiap langkahnya. "Saya harus hati-hati beraktivitas, olahraga pun harus hati-hati, enggak semaksimal dulu. Kalau dulu bisa lari 6 - 7 kilometer. Saya kurangi speed nya cuma setengah jam, yang penting membakar," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya