Andi Bayou Kolaborasi dengan Musisi Amerika Serikat

Andy Bayou (kiri) dan Michael Zethner (kanan) dari Zen Land di Studio NYC
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Nama musisi Andi Bayou sudah tak asing di telinga penggemarnya di dunia musik jazz. Nama Andi pun sudah wara-wiri di ajang musik Anugerah Musik Indonesia (AMI), dengan sejumlah nominasi seperti AMI Award untuk Karya Produksi Instrumentalia Terbaik dan AMI Award untuk Artis Jazz Instrumentalia Terbaik.

Duka Cita Ahmad Dhani atas Berpulangnya Eben Gitaris Burgerkill

Kini, Andi membuat kejutan dengan berkolaborasi bersama sejumlah musisi asal Amerika Serikat. Mereka adalah band Zen Land, yang penasaran dengan gaya bermain keyboard Andi.

Lalu bagaimana jalan panjang Andi bisa bertemu Zen Land dan rekaman bersama di The Cutting Studio NYC?

Profil M Sani, Drummer Senior Berpulang dengan Tenang saat Tidur

"Bertemu dengan Kenny, seorang manager dari MCM Global team berkebangsaan Belanda yang bermukim di Irlandia menghasilkan kolaborasi dengan band beraliran New Age asal Amerika bernama Zen Land,” ucap Andi melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Jumat 3 Maret 2017.

Personel Zen Land terdiri dari musisi senior Amerika yang telah banyak bekerjasama dengan artis dunia seperti Frank Zappa, Sting, Andy Summer, Jeff Beck, The Who, Peter gabriel, Yes, Bruce Springsteen dan David Bowie.

Musisi Legendaris M Sani Meninggal Dunia

Sebelum rekaman, Andi sempat menceritakan proyek musik besarnya bersama Michael Zentner, pendiri Zen land.

“Saat itu kita membahas proses mixing mastering Sunrise at Borobudur yang akan di kerjakan di Hollywood serta rencana waktu rilis yang sudah semakin dekat,” ujarnya.

Selama rekaman di The Cutting Studio NYC, Andi berhasil menyelesaikan rekaman 4 lagu lengkap dengan take vocal 2 buah lagu.

"Ini akan menjadi pengalaman berharga saya rekaman di sana," ucapnya.

Andi sebelumnya dipercaya memproduseri sejumlah album dari ajang musik berbakat di Tanah Air, seperti Dream Band, Akademi Fantasi Indosiar (AFI) dan Rising Star Indonesia tahun 2014. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya